Monday, March 4, 2013

The Green Forest Resort, Bandung


Waktu masuk pintu gerbang The Green Forest ini jujur aku ngebayangin hotel ini kaya hotel di lembang kebanyakan.. kamarnya mgkn ngga terlalu fancy tapi bersih dan nyaman. Satu hal yang bikin hotel ini beda adalah waktu aku liat bangunan segitiga ini.




Wow.. jujur aja ga ngira sih bakal ada chapel kece di tengah-tengah halaman hotel.. sesaat jadi berasa di Ayana Bali, tapi dengan latar pemandangan pepohonan, bukan laut, hehe.. Kmrn kita disini cuma 2 hari 1 malam aja. Kita pake fasilitas ruang rapatnya. Ruangannya lumayan, makanannya so so.. udaranya dingiiiin ga perlu pake AC. Sewa in fokus 250rb/hari standar lah ya.. wifi nya mati akibat speedy nya kesamber petir, wokeh.. emang lagi musim ujan banget bulan lalu.. kmrn aja kita disana ujan terus.


Untungnya besoknya pas kita hiking cuaca nya cerah. Tadinya kita mau maen paint ball, tapi pihak hotel mensyaratkan minimal 20 orang, kalo kurang dari itu kita tetep kena charge 20 orang. Karena gak mau rugi jadi kita cancel aja maen paint ball nya, ganti hiking pagi-pagi jam 7, trus baru makan siang di Rumah Stroberi.

Pihak hotel nyediain tour guide 2 orang untuk hiking, biayanya terpisah, jadi kita langsung bayar ke tour nya, gak lewat hotel. Trus jalan kemana? di belakang hotel itu ternyata ada sungai trus kita nyebrang lewat jembatan bambu gitu *aih matek, tapi kayanya aman sih* terus naik bukit. Kirain hiking nya yaaaa gitu-gitu doang macem tea walk gitu kan ya.. taunyaaa boooookkkk naik bukitnya mayan juga gemfooorr.. hahahaha *salahkan gue yang gak pernah olah raga*

Tapi encok pegel linu langsung kebayar begitu liat view nya dari atas bukit, cantik banget...






Trus kita ngelewatin perkebunan dan ada tanaman sayur-sayuran dan buah-buahan. Dasar orang kota semua, pada heboh liat tanaman brokoli! Trus liat tanaman apalagi teriak lagi "wow itu kol! itu jagung! itu labu! itu kebun mawar!!" Hahahaha..







Bener-bener refresh deh rasanya setelah semalem itu rapat sampe tengah malem! Dan kayanya aku baru pertama kali ini deh liat tanaman brokoli, padahal aku suka banget makan brokoli hahaha *kemane aje mbak*

Waktu aku posting foto2 ini di twitter, temen kantor aku dari area lain nanya ini dimana.. karena dia juga mau bikin workshop di bagian dia. Overall klo emang mau bikin workshop recommended kok.. karena sepi, tenang, breakfast nya ngga buffet tapi nasi kuning nya enak (apa laper abis hiking? haha).





Satu-satunya kendala cuma gak ada internet, tapi kmrn kita bisa pake modem sendiri. Untuk bikin wedding disini kayanya seru juga deh pake latar chapel.. kebayang garden party romantis pake tenda serba putih. Harga perkamar nya yang deluxe sekitar 700rban. Dan kebayangnya kalo bawa Zahra sih kita bisa maen di Kampung Gajah, karena lokasi hotel cuma beberapa menit aja setelah Kampung Gajah.

Aku selalu enjoy kalo kerja di Bandung. Udaranya juara!




website : http://www.greenforestresort.com/home


5 comments:

  1. Hi mb, salam kenal, mau tanya waktu itu biaya hiking nya (untuk guide) berapa ya? thx..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn katanya sukarela kasih tip ke guide nya. Kalo ga salah kita kasih sekitar 200-300rb per guide.

      Delete
  2. hi mbak, makasih banget ya reviewnya.. saya lagi cari tempat untuk workshop nya kantor.. hikingnya berapa lama ya? takut kalo terlalu jauh/lama, gak comfort bagi yang gak biasa hiking....

    ReplyDelete