Sunday, May 12, 2013

Blown Away at Floating Market Lembang


 


Apa yang pertama kali kamu pikirin waktu denger ada tempat yang namanya "Floating Market"? Kalo aku langsung kepikiran pasar terapung yang di Banjarmasin, tempat asalnya Abah (Ayah, red). Kayanya semua orang termasuk keluarga besar aku yang memang 3 hari ini sengaja nginep di Lembang rame-rame langsung kepikir kita akan naik kapal dan belanja di "toko" yang jualan diatas kapal juga. Tapiiii... ternyata konsepnya sedikit beda dari perkiraan. Memang benar "toko" nya ngapung di kapal, tapi yang beli nggak..Wah kaya gimana tuh?? Abis ini diceritain ya pokoknya seruuu deh..



Untuk masuk ke taman rekreasi deket Grand Hotel Lembang ini, kita diwajibkan membayar :
tiket per orang : Rp. 10.000,-
tiket per mobil : Rp. 5.000,-

Tapi tiket masuk per orang tersebut sudah termasuk kupon minuman seharga Rp.10.000,- juga yang bisa
ditukarkan didalam. Begitu masuk.. disambut sama danau dan taman yang penuhhh pohon dan tanaman. Woowww keren banget! Taman-nya tertata sekali!!! Dengan background gunung dan pohon-pohon hijau!

Disini kita bisa main, makan dan belanja. Tapi semua transaksi wajib menggunakan koin khusus yang bisa ditukar di loket tukar koin yang tersebar dimana-mana. Jadi ga terlalu rempong.. Kadang-kadang petugas tukar koin juga berdiri dimana-mana, gak harus ke loket. Kalau koinnya sisa, ga bisa ditukar uang rupiah lagi, tapi koin tersebut ga ada masa berlakunya kok. Jadi bisa pake kalo kapan-kapan kesini lagi.










Saat kita masuk kita langsung bisa liat sign yang ngasih tau arah ke beberapa permainan dibawah ini :



Kita juga sempet ngelewatin Kampung Leuit, dimana ada sawah, aneka sayuran organik sama bisa juga petik strawberry. Suasananya itu lho, berasa aura desa tapi modern. Asik banget :D





Akhirnya kita mutusin untuk ke Taman Kelinci dulu, wiih kelincinya lucu-lucu, gendut-gendut!! Yang lebih seneng sih karena tata taman-nya lengkap ama kandang, mini gazebo sama gorong-gorong untuk kelinci sembunyi. Zahra seneng banget.. jarang-jarang nih dia di foto mau ketawa :D




 
wabbit wabbit cute!!

ini kolam pancing nya


Tapi baru sebentar eh ujan dong :( Dan kita lupa bawa payung. Jadi buru-buru melipir ke tempat teduh, tapi si anak 4 tahun masih ngerengek-rengek mau main sama kelinci. Untuk ngalihin perhatian kita langsung ngajak untuk liat Sampan ama Sepeda air. Kita pikir masih gerimis kecil dan sampan-nya juga ada atap-nya jadi boleh deh kita nyenengin si anak kecil yang dari awal memang udah pengen ngedayung-dayung diatas perahu.

Ternyata mayan juga antrinya.. tp cepet sih kira2 15 menit nunggu, dikasih jaket pelampung, trus diajarin cara ngedayungnya gimana kalo mau maju. mundur, belok kanan, belok kiri. Eehh ternyata pegel jugee yeeee.... kagak usah angkat barbel di tempat fitness, ngedayung setengah jam aje udeh berasa kaya Ade Rai! Udah mana kalo salah koordinasi ama si suami, mau belok kiri malah belok kanan. Hahahahaha..






Selesai maen, kita kelaperan dan langsung mau nyerbu aneka makanan tradisional dan unik yang ada di Floating Market. Naaah ini dia floating marketnya! Kita jalan di koridor panjang yang disampingnya disediain meja dan kursi makan. Sementara "food stand" nya ada di kapal-kapal kecil di sepanjang koridor.

Makanannya macem-macem banget, tapi memang kebanyakan makanan tradisional kaya tahu gejrot, tahu lembang, tutut, nasi timbel, sate, duren bakar, aneka masakan jamur, dll. Ada juga makanan internasional kaya dim sum, fried chicken, cake pops, Pizza volcankentang goreng yang dipotong kaya spiral panjang itu (itu apa ya namanya kok lupa hahahaha...). Kita beli Sate ayam lontong (25.000), Tutut (15.000), Bubur Ayam (15.000), Duren Bakar (30.000), Aqua botol (5.000) sama nuker kupon minuman yang tadi dikasih sbg tiket masuk. Bisa dituker sama hot drinks Milo, Lemon tea, Nescafe, dll.



Volcano Pizza, unik soalnya toppingnya di dalem trus atasnya melembung macem gunung berapi :D

Siapa suka Tutut?? Sayaaaaaa... !!

aneka cookies and cake pops

Duren bakar. well, sebenernya di bungkus aluminium foil gt trus dimasukin oven


Aku bener-bener suka suasana disini. Dan setiap detailnya.. mereka juga sediain pondok-pondok kecil atapnya kaya rumah joglo gitu untuk kita bersantai. Tapi paling kagum sama kebersihan dan tanamannya yang tertata rapi.

Floating Market Lembang
Jl. Grand Hotel Lembang No. 33 E, Bandung, Indonesia 40391
Ph. +62 708 888 81
 
Jam Operasional :
Sen - Kamis: 10:00 - 17:00
Jum - Min: 9:00 - 20:00

Total biaya liburan kali ini :
Biaya transportasi (bensin+tol) Jakarta-Lembang : 300rb PP
Tiket Floating Market : Rp. 10.000,- x 3 orang
Tiket Mobil Floating Market : Rp. 5000/mobil
Taman Kelinci : Rp. 15.000 x 2 orang 
Sampang : Rp. 70.000 / sampan
Makan siang : Rp. 150.000 untuk 3 orang

Total sejumlah Rp.585.000,- untuk 3 orang (Aku, Suami sama Anak)
Belum termasuk penginapan ya..


Untuk penginapan kebetulan kita sekeluarga nempatin private villa di daerah Maribaya. Tapi kalau mau menginap di hotel bisa dicoba beberapa hotel di bandung daerah atas. Misal Padma hotel, seperti yang udah kita review disini. Atau aku juga penasaran sih pengen tau G.H Universal Hotel, ada yang udah pernah dan bisa kasih testimoni?

Tapi yang lebih deket lagi kalau ke Floating Market Lembang ini bisa menginap di Grand Hotel Lembang. Aku biasa hunting promo hotel murah via online salah satunya dari RajaKamar.com, sekarang lagi ada promo hotel 88ribu, widiih langsung pasang alert! : ))

Apalagi sekarang ada blog competition RajaKamar, langsung ikutan deh demi liburan gratis. Hahaha.. #bancikontes #bancigratisan



13 comments:

  1. wahh bagus bgt ini buat ajak keponakan bawa kesini pemandangannya bagus bgt :)

    ReplyDelete
  2. Wah serunya tar kalo ke bandung wajib nih kesini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma satu setengah jam dari bandung :)

      Delete
  3. wow... seru juga nih, jadi mupeng jalan ke lembang, review penginepannya di Lembang dong *ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kmrn kebetulan nginep di villa temennya Mama ku jeng, tp kynya ga dibuka untuk umum :) Tp byk aku liat hotel/villa disekitar, yang paling deket sama floating market ini hotel grand lembang

      Delete
  4. kalau kesana weekdays arena bermainnya ttp buka? krn sy dpt br kalo weekdays arena bermain spt naik perahu atau sepeda air tutup.. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? baru tau aku malah jeng... kmrn soalnya kesana pas libur.. thk u infonya ya..

      Delete
  5. wah keren nih infonya ;) btw penasaran ma volcano piza euy, berapa harganya? mksih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo liat fotonya harganya 50rb jeng, tergantung isinya..

      Delete
  6. yang taman kelinci ama kampung leuwit lokasiny masih di dalam Floating Market juga?

    ReplyDelete