Friday, February 27, 2015

Into The Wild : BALI ZOO



Saat liburan kita sebisa mungkin mengakomodasi keinginan setiap anggota keluarga, jadi sebelum bikin itin aku nanya dulu pada mau kemana. Si Papa katanya gak mau kemana-mana, orang ke Bali juga cuma nganterin istrinya :)) si Adek udah pasti belum bisa milih, Mama mau cobain Cafe dan liat sunset di Pantai, nah si Kakak yang katanya mau liat binatang.

Karena kita udah pernah ke Bali Bird Park dan Bali Safari & Marine Park, kali ini kita mau nyobain ke Bali Zoo. Kita udah beli tiket dari Jakarta lewat Groupon. Karena kebetulan juga lagi ada promo. Harga normal tiket masuk untuk dewasa adalah Rp.110.000,- tapi lewat Groupon kita cukup bayar Rp.45.000,- ajah. Horeeeehhhh! #iritbangga





Sewaktu kita datang kesana pun sesuai dengan ekspektasi aku. Zoo nya bersih dan nyaman. Udah seharusnya yah Bali kan banyak turis bule, jadi dipikirin banget tuh jalan untuk strollers/kursi roda, trus kebersihan toilet dan baby changing diaper. Hepi deh pokoknya.. Dan karena kita kesana weekdays jadi gak terlalu rame. Sayang kita dateng udah sore jam 3. Kalau dari pagi ada beberapa Show yang bisa ditonton.




Track yang harus kita lalui untuk melihat binatang pun dibuat teratur dan rapi. Binatang-binatang tampak terawat. Kadang ada beberapa petugas yang menawarkan memberi makanan pada binatang, kemaren kita ditawarin ngasih makan Harimau dengan beli makanannya seharga Rp.25.000,-.




Selain ada Baby Zoo (tapi sayang gak bisa masuk ke dalam, kita cuma bisa intip lewat kaca), Pony Ride (bayar lagi Rp.30.000,-), ada juga Petting Zoo, kalau mau masuk ke area Petting Zoo bisa beli makanan berupa wortel dan beberapa sayuran harganya Rp.25.000,- satu ikat. Zahra awalnya semangat pengen ngasih makan, etapi pas kita masuk dan sontak itu binatang pada ngerubungin, panik deh itu si 6 tahun. Dia jerit-jerit minta keluar. Kalau ama kelinci sih kita gak disamperin, tapi ada kambing ama rusa cuyyy... itu sih emaknya juga geliiii...





Keluar dari Petting Zoo, si Kakak minta naik kuda pony, jadi sambil nungguin si Kakak, Mama sama Adek melipir aja makan Gelato.



Setelah kita selesai keliling, kita masuk ke Wana Restaurant. Disini kita bisa makan sambil diliatin Singa, eh.. maksudnya.. makan sambil ngeliatin Singa :D Ada beberapa restaurant juga selain Wana yang bisa dipilih. Salah satunya di Elephant View Restaurant yang bisa sambil liat Gajah.




Saat pulang kita sengaja foto keluarga dulu. Dengan biaya Rp.160.000,- kita dapet print foto ukuran 10R. Sebenernya banyak kegiatan lain di Bali Zoo yang belum kita cobain, salah satunya Elephant Expedition (naik gajah keliling Zoo), Breakfast with elephant dan Night at the Zoo (makan malam dengan pertunjukan binatang). Kalau mau berenang ada Miniapolis Jungle tepat di sebelah Bali Zoo. Tapi kolamnya khusus untuk anak-anak, ada water playground gitu di kolam dangkal. Tapi karena kita tujuannya emang mau ke Zoo jadi kita cukup puas sih dengan liat-liat binatang yang ada.

Jadi mending ke Bali Zoo atau Bali Bird Park atau Bali Safari & Marine Park nih?

Menurut aku siy tergantung alokasi waktu dan ekspektasi kita.

Kalau punya waktu seharian dan pengen liat banyak binatang, mending ke Bali Safari & Marine Park.
 
Kalau gak punya banyak waktu dan pengen cuma liat-liat binatang seadanya, lebih oke ke Bali Zoo, dan dari segi harga juga jauh lebih murah dari BSMP.

Kalo Bali Bird Park udah jelas ya, cuma ada beberapa variasi burung dan reptil. Sebenernya letak Bali Zoo sama Bali Bird Park ini deket banget kok. Mungkin kalau bingung diantara keduanya bisa dalam sehari dateng ke dua tempat ini.




3 comments:

  1. Gw kayaknya waktu kesini thn 2004 belom cakep begini dah...dan gw kesini saat bulan madu dooong...kebangetan emang suami gw gila binatang banget, kalo ngajak dia ke kebun binatang serasa jalan sama presenter animal planet, semua kandang dijelasin...Zzzzz

    Our latest blog post : Nonton Festival Bau Nyale 2015 di Pantai Seger, Lombok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha emang menyenangkan kok, gue aja suka ke zoo. Klo ada tiket groupon ini murah sih menurut gue. Klo harga normal dengan fasilitas yang ada mnrt gue agak overpriced. Tp sering ada promo CC kynya

      Delete
  2. baru aja minggu kemarin kesini, seru seru seru

    ReplyDelete