Friday, October 9, 2015

Into The Wild : Mara River Safari Lodge


Kalo dulu Darina pernah nginep di Taman Safari Bogor, beberapa waktu lalu gue mencoba menginap di Mara River Safari Lodge Bali yang berada di kawasan Bali Safari & Marine Park. 

Alasan utama kita menginap disini adalah karena Okky ikutan Bali Marathon yang diadakan di Bali Safari and Marine Park. Berhubung ini kali pertama Okky ikutan Full Marathon, dia mau nya cari hotel yang paling deket dari start/finish line supaya ga keburu capek duluan sebelum mulai marathon.

Kalo kita liat2, daerah  Gianyar ini belum terlalu banyak hotel yang bagus. Jadi pilihan hotel pun agak terbatas. Yang jelas paling dekat sih memang Mara River Safari Lodge. 


On the day we arrived, kita langsung menuju ke Bali Safari and Marine Park.

Karena lokasi Mara River Safari Lodge ini di dalam BSMP, dan mobil pribadi sewaan tidak diperkenankan memasuki kawasan BSMP, maka mobil harus tetap parkir di luar.  Langsung aja lapor ke bagian information kalo kita mau check in, nanti mereka akan menyiapkan shuttle untuk mengantar kita ke dalam. Selama menunggu shuttle datang, kita bisa menunggu di lounge. Lumayan..ada cemilan-cemilan yang bisa dimakan. 



Ada beberapa tipe kamar dan paket yang bisa kita pilih. Bisa cek agoda atau official web Mara River disini untuk membandingkan paket2 dan memilih yang paling tepat. Karena gue nginep cuma 1 malem, jadi ga terlalu butuh yang full package. Yang penting dapet breakfast at Tsavo Lion Restaurant, sama free entrance to BSMP. Kalo free entrance ini udah default nya deh. Soalnya kan Mara River ini di dalam BSMP. Jalan kaki keluar hotel aja udah kawasan BSMP. 

Sesuai tema Afrika yang diusung, begitu memasuki kawasan Mara River memang langsung deh terasa hawa2 Afrika nya.





Setelah check in, kita langsung diantar ke kamar. Untuk tipe kamar, gue memilih Twiga Suite yang posisi nya di lantai 2. Rasanya ini pilihan tepat sih. Karena view nya menurut gue lebih bagus dari lantai 2.


Ukuran kamar nya cukup besar untuk 2 dewasa 1 anak. Luasnya kurang lebih 38m. Yang agak aneh , TV nya di tempel diatas pintu balkon. Mau nonton leher jadi pegel. Mungkin emang ga seharusnya nonton TV si ya disini. Nonton binatang aja haha.

pic taken from mara river safari lodge website here


Tiap kamar dilengkapi balkon dimana view nya langsung ke binatang2 yang berkeliaran bebas. Yang kegirangan udah pasti si Azka. Dimana lagi kan bisa sepanjang hari liat binatang berkeliaran dari balkon kamar. Yang lebih seru nya, di tiap kamar disediakan sekeranjang wortel untuk makanan para binatang. Kalo abis, kita bisa minta lagi sepuas nya. Mantap yah..Hiburan banget buat anak2 dari kamar.








Dont worry, bisa kasih makan binatang bukan berarti binatang nya bisa ke kamar kita loh ya. Tetep ada pembatas semacam sungai kecil dari area binatang ke kamar. Kalo mau kasih makan binatang harus dilempar jauh. Gue dan Azka ga sampe dong, selalu nyemplung ke sungai kecil >_< Jadi harus Okky yang lempar baru bisa dimakan ama para binatang. 

Puas lempar2in wortel, kita pun explore BSMP. Dari mulai petting zoo, white tiger, komodo dll.








Karena waktu masih memungkinkan, gue beli tambahan tiket untuk Safari Journey dan Bali Agung Show. Safari journey ini yang naik train keliling BSMP ngeliat binatang2. Sebenernya, dulu banget kita udah pernah Safari Journey dan menurut gue masih bagusan TSI Puncak. Tapi Azka masih pengen ikutan lagi. ZzzZzzzzz..



Dan safari journey ini melewati Mara River hihi

thats our room..
Kalo Bali Agung memang baru kali ini gue nonton. Baguss deh show nya. Walopun buat Azka  dan Okky sepertinya membosankan. Oh boys! Azka terlihat agak ngantuk pas nonton ini tapi ga sampe ketiduran. Untung anaknya masih mau disuruh duduk diem.

Okky? Tidur aja dong selama show -___-' Katanya nyiapin energi untuk besok lari.
Yeah right! 



Sekedar info aja, kalo Okky tidur bukan karena show nya jelek loh. Dia mah emang ga suka nonton apapun. Ke bioskop aja ga suka. Gile sis..gue jarang banget nonton bioskop karena Okky tuh paling susah diminta temenin nonton. Sekalinya mau, 80% dipastikan dia tidur. Mau film nya berisik tembak2 an juga tetep tidur dia. Rempes yeee..

Kalo mau ke parkiran depan, kita harus naik shuttle. Beda2 shuttle nya tergantung yang available yang mana.


Oya, setiap jam 7 malam di Mara River ada Fire Dance. Udah direncanain pengen nonton. Sayangnya ga keburu karena sebelumnya kita nyari makan dulu di luar hotel. Padahal resto nya deket loh, yang agak lama ternyata nunggu shuttle untuk balik ke hotel. Ada kali nunggu 10-15menit. Pas sampe hotel lagi pas banget bubaran Fire Dance. Para dancer nya masih ada dan foto2 sama penonton.

Untunglah di lobby ada iguana yang dibawa2 ama staff BSMP. Bisa dipegang2, jadi Azka ga sedih2 banget kelewatan Fire Dance. Anak gue kalo sama binatang ga ada takutnya atau jijik nya deh. Seneng banget dia bisa elus2 iguana yang gedeee banget.


Di BSMP juga ada night safari yang seperti nya keren. Pas ngecek harganya..OMG mahal banget. Per orang kalo ga salah 450rb. Itu udah termasuk BBQ dinner sih. Tapi kalo bertiga mayan menguras dompet juga ya hehe. Pengen  banget sihh..mudah2an lain waktu ada rejeki buat ikutan Night Safari ini.

Beda dengan Night Safari di tempat lain, di BSMP kita masuk ke jeruji besi. Sepanjang jalan bisa liat binatang dan kasih makan dari sela2 jeruji. Ga hanya herbivora loh, harimau pun bisa kasih makan. Jadi bisa dekettttt banget sama binatang. Bahkan harimau bisa naik2 ke atas kita. Hiiii serem tapi seru yahh..

Liat deh video yang gue ambil dari youtube ini..



Hari berikutnya sembari nunggu Okky marathon, gue berduaan ama Azka sarapan di Tsavo Lion. Resto nya pun seru banget karena dikelilingi kaca. Sambil makan bisa liat singa dan binatang lain nya. Kalo untuk pilihan makanan dan rasanya si standar menurut gue. Nothing special. Buat gue yang emang jarang sarapan sih ga jadi masalah ya. Azka juga asal ada cereal dan omellete udah aman hehe. 









Selesai sarapan, gue dan Azka jalan2 ke kolam renang. Nah ini yang unik banget. Kolam renangnya pun menyatu dengan binatang2. Jangan kaget yah kalo tiba2 disembur gajah yang lagi lewat hihi. 





Oke..sekarang pertanyaan sejuta orang yang komen ketika liat gue nginep di Mara River. 

KAMAR NYA BAU BINATANG GA?
Berdasarkan pengalaman gue sih ga bau ya. Mungkin juga karena gue di lantai 2 kamarnya. Yang pasti sih ga kecium tuh. 

BANYAK NYAMUK GA?
Alhamdulillah kita ga digigit nyamuk. Ada obat nyamuk juga sih di kamar, tapi untuk jaga2 bawa aja lotion atau sticker anti nyamuk. Terutama kalo bawa anak-anak.

Untuk liburan keluarga, Mara River ini recommended banget. Anak-anak dijamin happy deh bisa liat binatang dimana mana. 





Sampai jumpa taun depan pas Bali Marathon lagi :D

1 comment:

  1. ah serius gak bau? mau iihh tapi kayanya hampir dipastikan ican gak mau haha..
    Asli gue ngakak bagian okky tidur pas Bali Agung XD

    ReplyDelete