Monday, December 14, 2015

World of Wonders, Citra Raya

Si 6 tahun beberapa waktu lalu ribut aja minta ke Theme Park. Sedangkan emak babe nya kok males. Hahaha.. *jangan ditiru. Karena selain butuh seharian, mahal juga kan, udah gitu theme park biasanya luas banget, panas, dan segambreng alasan lain. Tapi terus karena minta berulang-ulang akhirnya gak tega juga. Setelah brosing-brosing kita coba theme park lain di sekitar jakarta yang belum pernah kita datengin. Muncullah ide ke Citra Raya World of Wonders ini.



Aku denger ini theme park nya cocok untuk balita dan anak-anak. Karena permainannya gak thrilling, kawasannya juga gak terlalu luas, harga tiketnya pun ga terlalu mahal. Jadi kita otodidak aja tuh hari minggu berangkat siang jam 11 ke daerah Citra Raya. Waktu itu rumah kita masih di bendungan hilir jakarta pusat, beruntung nggak macet, lewat tol waktu yang dibutuhkan cuma 40 menit aja.

Awalnya kita gak expect banyak lah di theme park ini, tapi ternyata.. asik juga!! Emang bener permainannya rata-rata nggak terlalu thrilling, cocok banget untuk balita dan anak-anak. Suasana nya enak mengelilingi danau, udaranya gak panas, it's a perfect day to play around!

Yang lucu ada miniatur 7 keajaiban dunia, dari mulai piramid, candi borobudur, menara pisa, dll. Lumayan banget buat foto-foto.



















Permainannya juga seru, Zahra paling suka naik Jelajah Rimba, kita naik kendaraan trus ada pistol yang gerakin binatangnya kalau kena sasaran tembak. Kita sampe naik ini dua kali :D





Yang diluar dugaan adalah ada semacam mini Zoo gitu. Ada pony, kuda, kambing, kelinci, ayam, dll, bisa naik kuda juga, bayar lagi Rp.15.000, gak mahal kan :D









Diluar dugaan lagi nih, ada semacam science center juga. Ini menarik banget, kita coba-cobain semua yang ada disana.

Fasilitasnya juga cukup lengkap, toilet lumayan walau gak terlalu kering. Ada musholla dan klinik juga.

Food court juga ada, tapi ga usah terlalu expect makanannya, rasanya standar. Kita cuma minum aja karena pengen makan pizza di luar area theme park.

YAY factor :
  • Kita suka disini karena masih sepiiii.. hihi.. hampir semua permainan gak antri samsek.
  • Permainannya cocok untuk balita dan anak kecil, karena gak thrilling. Dan variasinya lumayan banyak lho.
  • Tiketnya muraaaah
  • Karena area gak terlalu luas jadi setengah hari aja udah cukup untuk keliling area. Tutup jam 5 sore.
  • Ada mini zoo dan science center.
NAY factor :
  • toilet kurang bersih
  • Gak ada baby changing room (atau gak nemu ya? rasanya udah nanya tp ktnya ga ada) 
  • Makanan di food court ala warung, gak ada brand tertentu.
  • Masih ada beberapa permainan yang lagi di perbaiki.
Lumayan lah yaaa.. kalo lagi bosen, Citra Raya World of Wonders ini bisa jadi alternatif untuk hiburan keluarga. Kita mau kok kapan-kapan balik lagi kesini. Mudah-mudahan beberapa permainan yang lagi dibangun udah jadi yaaa :D



Website : http://www.citrarayaworldofwonders.com/


7 comments:

  1. sepertinya harus disambangi nih, alternatif selain dufan ya mba...hihihi
    untuk opsi lain mengganti popok bayi, saya sih biasanya di mushola, hanya dipastikan saja tidak ada sisa pipis atau pup yg tercecer :)
    thanks for info dan sharingnya, salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kmrn aku akhirnya di toilet orang dewasa aja, tp toiletnya jongkok jadi berdiri aja deh si bayi

      Delete
  2. Ish...keren loh ternyata lumi banget, gw baru tau ada beginian...boleh deh buat kalo ponakan2 eke pada ke Jakarta lagi, daripada nge-mall muluk bocen (dan bikin bangkrut)

    ReplyDelete