Sunday, May 14, 2017

Hotel Jen Singapore

Ada 2 hotel Jen yang ada di Singapore. Gue kebetulan udah pernah nginep di kedua nya.

Hotel Jen Orchard Getaway



Kalo ada yang inget, dulu hotel Jen Orchard Getaway ini "bekasnya" hotel Phoenix. Tapi udah di renovasi abis2 an jadi hotel yang kece. 

Dari segi lokasi, hotel Jen Orchard Getaway ini top banget. Gimana ga, lokasinya persis di atas station MRT Somerset (1 station dari Orchard). Selain itu, di sekitar hotel juga udah langsung bertebaran mall. Mau cari apa aja ada. Pokonya top banget deh lokasinya.

Untuk sebagian besar orang Indonesia, belum lengkap rasanya ke Singapore kalo belum menginjakkan kaki di Orchard road kann :p


Proses check in kala itu rada lama sih, karena emang gue liat lagi rame. Tapi karena di lobby ada free welcome drink dan sofa2 untuk duduk jadi dimaafkan deh ya. 

Ukuran kamarnya standar, ga gede banget dan ga kecil banget. Cukup lah buat kita bertiga. Kayaknya emang hotel di Singapore jarang banget yang kamar nya luas, kecuali emang yang tipe executive/suite atau yang emang yang hotel nya mahal bener kayak Marina Bay Sands.




Ada kaca gedeee di kamar, bisa puas foto2 hihi. Gitu aja kok happy. Murahan sekali ya :p
Fasilitas di kamar juga lengkap, termasuk ada setrikaan lho.



Salah 1 fasilitas yang paling menjual dari hotel Jen Orchard Getaway ini adalah rooftop pool area nya. Keren banget emang! Padahal ga terlalu gede, tapi view nya kece. Yahh ala2 MBS gitu lah hihi. Beneran bikin betah leyeh2 dan berenang.








Tiap sudut kok layak difoto :p 





bisa liat MBS lumayan yaa hihi





resto nya
Overall, kita suka banget ama Hotel Jen Orchard Getaway ini. Pengen balik lagi kalo ada duit lebih :p 


Hotel Jen Tanglin
Sama seperti saudaranya, Hotel Jen Tanglin juga hasil renovasi dari hotel lama. Dulunya ini Traders Hotel.

Nginep disini karena Okky business trip dan Hotel Jen Tanglin ada di list hotel kantor nya Okky. 
Lokasinya masih di sekitaran Orchard. Tapi ga pas di tengah2 seperti saudaranya Jen Orchard Getaway. Yang di Tanglin ini lokasinya kok nanggung. Untuk ke Orchard, jalan kaki kejauhan, naik bis cuma 2-3 stop an. Di sekitar hotel juga kurang "hidup". Ada sih Tanglin Mall di belakang, tapi isinya garing gitu. 


Kalo untuk kamarnya sih menurut gue lebih keren. Aku sukaa sekalii..





Selain ada setrikaan, ada coin laundry 24 jam juga. Harganya 10sgd untuk washing dan 10sgd untuk drying. Cukup mahal memang, tapi kalo nginep nya cukup lama atau kepepet lumayan kan yaa.

Nah yang paling gue suka, disini kita dikasih pinjem portable smart phone yang bisa dibawa kemana2. Bisa dipake untuk internet an dan nelpon gratis. Termasuk international call ke Indonesia dan beberapa negara lain nya. Aslikk ini berguna banget. Setidaknya bisa nelpon ke Indonesia sesuka hati dan bisa dipake untuk google map. Jadi handphone gue batre nya ga cepet abis. 

Karena kamar kita udah termasuk breakfast, jadi kita sempet nyicip2 breakfast nya. Kebetulan gue emang penasaran karena penampakan resto nya dari luar keliatan kece. Ternyata pas kita cobain , makanan nya biasa aja. Variasi nya juga ga terlalu banyak. Paling yang unik ada penang laksa, selebihnya cereal, salad, buah, gitu2 aja. Gue emang bukan breakfast person, kalo breakfast paling cuma minum kopi sama makan dikit2 aja. 

Sayangnya gue lupa foto2 resto dalam nya :p gara2 pake IG story waktu itu malah lupa foto2.




Pool area nya biasa aja yang disini. Ga ada view apa2. Masih kalah jauh sama Hotel Jen Orchard Getaway. Malah pool area nya keliatan jadul gitu. Kayaknya pas renovasi kolam renang nya ga terlalu diperhatikan deh. 

pic from here

Kedua hotel sama2 keren sih. Tapi kalo disuruh pilih, gue lebih memilih Hotel Jen Orchard Getaway deh. Apalagi kalo bawa anak, pasti happy berenang di rooftop pool nya. Plus kalo butuh apa2 yang dadakan tinggal turun ke bawah aja. 

Untuk rate silakan cek di Agoda atau official web nya disini ya. Karena beda tanggal atau bulan pasti beda rate nya :)

No comments:

Post a Comment