Saturday, July 8, 2017

Yats Colony Yogyakarta : Yats or Nats?



Colony artinya kumpulan.

Jadi buat turis yang mungkin bosan dengan tipe hotel yang gitu-gitu aja, mungkin menginap di konsep model colony ini bisa jadi pilihan.

Biasanya property model colony disusun dengan lay out mengelilingi satu titik, pada umumnya dibuat mengelilingi fasilitas umum seperti kolam renang atau taman.





Penginapan hipster yang instagramable ini memang unik dan sangat memanjakan mata dengan segala ornamennya. Dari mulai furniture, restoran dengan konsep bistro, sampai ke design interior dan toiletries & amenities.





Tiap detail di public area dan kamar di YATS Colony di desain berkolaborasi dengan para seniman muda berbakat di Indonesia. Sebut aja Ayang Cempaka, Sarkodit dan Purana Indonesia, dan semua design eksklusif dibuat untuk Yats Colony.

Kolam renangnya kecil tapi nyaman dan cozy karena disamping kolam dilengkapi dengan sunken lounge orange yang sangat eye catching dan ada kolam anak lengkap dengan slide. Kecil tapi cukup. Aku ngerasa tiap sudut di Yats ini memang dimaksimalkan fungsinya mengingat space yang ngga terlalu besar.






Tiap kamar di Yats Colony punya tema yang berbeda-beda. Bisa di cek di websitenya ya. Tipe NA adalah yang paling faforit karena luas. Tapi sayang karena booking dadakan (cuma sehari sebelumnya) jadi semua kamar NA fully booked. Kita jadi stay di tipe CA.








Entah kenapa aku pribadi paling suka kamar tematik begini. Jadi inget waktu dulu menginap di Petinget 501 Bali. Rasanya lebih personal dan homey.

Karena masih baru jadi jangan berharap hotel ini full service ya. Temen aku bahkan cerita beberapa sampah di public space masih berceceran. Waktu kita menginap nggak kotor siy, cuma aku agak terganggu dengan model lantainya yang unfinished. IMO untuk lantai unfinished gini memang cocok untuk lucu-lucuan di public area, tapi untuk di kamar tidur kesannya jadi kotor. Aku jadi ngerasa harus pake sandal terus di kamar tidur. Lalu karena lay out yang semi outdoor jadi siap-siap aja pakai payung sampai ke kamar kalau hujan.



Jadi menginap di Yats Colony : Yats or Nats? (Yay or Nay, red)

(I know, maksa banget hahahaahhaha),

Kalau aku Yats! Yay! Yes!

Dengan service improvement tentunya.




YATS COLONY
Alamat: Jl. Patangpuluhan No.23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251, Indonesia
website : http://yats.co/




No comments:

Post a Comment