Tempat Bermain dan Belajar si Polisi Cilik

Mama ku alias Nena-nya Zahra sebenernya udah lama pengen ajak Zahra ke Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution di Bandung. Taman ini memang vintage banget (berdiri sekitar tahun 1956), dulu Mama ku sering ajak aku sama adik untuk maen disini. Jadi ngajak cucu kesini ceritanya pengen nostalgia juga tampaknya. Dan buat lucu-lucuan aja karena namanya Taman Lalu Lintas aku sengaja pengen beli seragam polisi cilik buat Zahra, dan ketemu dong! Horeeee!!!

Salahnya kita dateng kesana hari Jumat dan ternyata tiap Jumat itu TUTUP sodara-sodara!! Tetot!! Lagian kita pede aja lagi dateng, haha.. Akhirnya kita rencana mau balik lagi setelah liat jam operasionalnya di websitenya.

Tiket masuknya memang sangat terjangkau, cuma Rp.6000,- tapi untuk naik beberapa permainan didalam kita harus bayar tiket lagi. Tapi rata-rata harganya memang sangat terjangkau. Berikut informasi tentang Taman Lalu Lintas di Bandung :

Lokasi : Jalan Belitung, Bandung
Entrance Fee : Rp. 6.000,-
Jam operasional : 08.00 – 16.00
Tutup hari Jumat kecuali hari libur nasional

Permainan lainnya (rata-rata tiket masuk antara Rp.2000 – Rp. 4000,-) :
Ada Kereta Api, Kermot (Kereta Motor), Karosel (Carousel), Mini Water Park, Sepeda mini, Flying Fox, Gajah Terbang, Kincir Angin, Mobil Battery, Pondok Baca, Balon loncat, Sport kids (ada trampolin gitu buat loncat2), Kolam bola, dan ada mainan Stasioner Koin (mainan anak2 yang bergerak setelah dimasukkan koin) ada juga Kolam pancing ikan (ikan plastik ya).

Toilet juga tersedia, so so sih kebersihannya.. kalo memang ada pilihan tempat lain mending di tempat lain aja.

Banyak juga ya permainannya sampe ada flying fox segala. Taman Lalu Lintas ini overall cukup lumayan kok.. Walau memang beberapa peralatannya udah usang, tp masih berfungsi dengan baik, kliatannya sih aman. Cuma agak gak rekomen sih kalo main di kolam bola.. apa gue emak parno ya kayanya kok jarang di bersihin? eerrr… Tapi kalo maen sepeda, flying fox, kereta apa sama carousel sih masih oke kok.. Ada juga perosotan dan ayunan, Zahra ketawa-tawa tiap kali maen perosotan dan ayunan 🙂 Yang aku suka disini kita dikelilingi sama Pohon. Selalu suka kalo maen di Taman, mungkin karena kita sehari-hari dikelilingi gedung-gedung tinggi di Jakarta.

Selain bermain, Taman ini sesuai dengan namanya juga penuh dengan tanda-tanda lalu lintas. Jadi sedikit-sedikit bisa diperkenalkan kepada anak. Zahra sekarang jadi tau tanda dilarang Stop atau dilarang Parkir, selain memang dari dulu dia selalu excited “membaca” lampu lalu lintas, pas merah, kuning atau hijau, dia selalu kasih instruksi ke Papa nya yang lagi nyetir. Sekarang udah punya seragam polisi dia jadi pura-pura mengatur jalan sambil meniup peluit nya. Hihihi.. 

Dan di Taman ini khusus untuk anak-anak Panti Asuhan, Yayasan membebaskan biaya masuknya. How thoughtful 🙂 Tapi harus menghubungi petugas terlebih dahulu untuk reservasi ya.

Share this post

3 replies on “Tempat Bermain dan Belajar si Polisi Cilik

  • Anonymous

    Zahra lucuuu banget pake baju polwan!
    Taman lalu lintas ini tempat maen waktu kecil (Pas kecil pernah tinggal di Bandung)! Udah lama banget gak ke sana, kayanya banyak perubahan ya, udah banyak wahana, sampe flying fox segala(rasanya dulu belum ada). Ayunan yang dinaikin Zahra itu aku masih inget! Pernah ada kejadian gak enak soalnya, waktu itu pas maen adek aku (balita) jatoh dari ayunan, trus aku gak sengaja nabrak dia pas lagi berayun gitu. Buset dah berbekas babget kejadiannya sampe masih inget sampe sekarang hahaaa 😀
    Cita cita kalo punya anak ntar pengen diajak maen ke situ ah heheee thanks review nya Mama ZK 😉

    Reply
  • Darina Danil

    Hihihi iya aku juga udah lupa taman lalu lintas ky apa, orang masih kecil bgt terakhir kesini. Owalah.. emang sih ayunannya agak nyeremin.. dari besi gt dan udah pasti karatan.. tp emang lumayan sih buat ngenalin tanda lalu lintas, jadi skalian belajar 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.