Visit Korea : Ski-ing

Karena kita liburan kemaren pas winter. Tentunya hal yang paling ditunggu2 adalah main ski dong. Kapan lagi kan bisa main ski..

Woooohooo…

Kita nginep di High1 Resort Ski Resort – Gohan/Sabuk. Dari Seoul sekitar 3,5 jam naik bus. Namanya daerah pegunungan ya perlu gue jelasin lah ya dingin nya kayak apa hehe.

enuf said?? Brrrrrr…

Dari resort ke tempat ski cuma 5 menit pake bus. Jadi setelah sarapan, jam 9 pagi kita udah berangkat ke tempat main ski dengan perasaan excited.

Oya, malam sebelum nya kita udah sewa baju ski nya duluan. Jadi pas pagi2 tinggal pake deh itu celana, jacket, gloves, dll. Untuk gloves harus beli GA BOLEH sewa. Harganya macem2, yang gue beli itu versi paling murah 15000 KW.

Kacamata ski sangat disarankan untuk sewa. Menurut info dari tour guide kita, matahari pas main ski lebih bahaya. Karena sinar nya mantul di salju. Selain itu juga untuk melindung mata dari butiran2 salju yang sering beterbangan kena angin. Kita udah sewa untuk azka, tapi anaknya ga mau pake dong.. ZZzzzzzz.

Untuk peralatan ski nya sewa langsung di tempat ski nya. Jadi begitu sampe semua langsung antri untuk data ukuran sepatu. Nanti diambilin deh perlengkapan ski nya. Baru kalo udah lengkap kita diajak keluar untuk mulai belajar main ski.

Azka ya ga mungkin ikut main ski, jadi gue harus nemenin dia. Okky doang yang ikut rombongan untuk main ski. Gue sewa papan seluncur untuk azka. Kalo ga salah harganya 20.000KW deh. Itu loh papan yang bisa kita dudukin. Cucok lah buat azka.

WE’RE SO READY TO HAVE FUN!!

…….errrr NOT..

Karena disinilah terjadi drama camera gue ilang *nangis*
jadi harap maklum ya kalo foto kita jarang banget huhu. Padahal azka lucu bangett..dan seru banget šŸ˜€

 siap2 meluncur

ini mah gaya doang 
azka nyempill di belakang hihi

Karena semua masih pemula, kita cuma main di depan dekat pintu masuk aja. Ga terlalu curam tebing nya. Jadi kalo meluncur pun ga kenceng. 
Bagian meluncur nya sih enak. Giliran balik lagi naik ke atas bukit mayan juga ya effortnya.
Hampir semua orang pada bergelimpangan jatoh haha. But that was fun..
Si abang jago banget main ski nya. Sampe si eric tour guide kita amazed hihi. 
Si eric ini orang nya lucu dan perhatian ama anak2. Azka meluncur di papan sendiri dia lari ngejar sambil tereak2..

“IBU!!! IBUUU!! Haduh ibu anaknya jangan dibiarin luncur sendiri”
Terus dijawab azka..
“Aka mau sendiri kok..udah bisa” hahaha. Nyerah deh si Eric sambil bilang “bu tapi diikutin lari dari samping ya”
Jadilah gue ngejar2 turun bukit ngikutin azka meluncur.
Mayan yee olahraga jadi ga kerasa dingin nya hehe.
Nah..ga enak nya, karena kita ikut tour, waktu main ski nya dibatesin. Kemaren cuma dikasih 2jam. Yang mana ga berasa banget, lagi  sibuk bolak balik lapor ke lost and found dan nendang2 salju nyari camera yang ilang  “panas2nya” main ski, eh udah disuruh kumpul dan udahan. 
Setelah semua kumpul, kita langsung balik ke hotel. Mungkin karena anak2 pada belum puas main salju, di depan hotel lanjut lagi main hihi.
view di depan hotel..cantikk yahh putih semua 
saking heboh main salju  topi sampe miring2
Gue rada panik pas azka main salju di depan hotel ini. Soalnya kan ga pake clana khusus main salju. Pake celana biasa ya pasti basah kena salju yang cair. Jadinya dingin..jadi harus ganti celana dulu deh. 
We had such a great time. 

Maybe next time, liburan beberapa malam di Ski Resort gini enak kali ya. Bisa puas main ski.
Tsahh lagak nya macam kuat dingin aje :p

Share this post

2 replies on “Visit Korea : Ski-ing

  • Novandisini

    Salam kenal mbak Dhita,
    Mau nanya dong wkt ke korea januari kmrn kan pake tour agent? Kl boleh tau apa ya tour agentnya? Soalnya rencana ke korea akhir bln oktober, lg cari2 tour agent? Pnh nulis reviewnya ga ya si tour agent ini?hehe *sy silent reader blognya mbak Dhita baik yg personal maupun yg ini.hehe

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.