Sparkling Tokyo Disneyland Experience

Oke pengakuan nih kalau yang terobsesi sama Disneyland itu bukan Zahra, tapiii.. emaknya! Hahahaha… Enaknya lahir di tahun 80-an masa kecil udah penuh sama para karakter Disney kan.. beda sama angkatan nyokap misalnya. Jadi kalau angkatan aku rasanya masih bisa sama-sama nikmatin Disneyland bareng sama anak. Oh wait, kayanya sampe nenek-nenek juga aku masih terobsesi sih, jadi mau anter cucu juga hayok :)) *lebay

Tokyo Disneyland adalah Disneyland kedua yang Zahra datengin. Dulu waktu ke HongKong Disneyland umurnya baru 2 tahun dan errr.. ya kurang ngerti juga sih kayanya. Dia tau Mickey dan kawan-kawan tapi ya udah gitu doang.. maen juga senengnya sama kali ya kaya naik Choo choo train di mall 😀 Tapi beda banget deh pas umur 4 tahun ini.

Sebelumnya aku beliin DVD serba princess, jadi dia udah hafal banget sama Cinderella, Snow White, Sleeping Beauty dll. Dan excited banget pas dikasih tau kita mau ke rumah Mickey Mouse dan ketemu para princess!

Beda dari negara lain, Tokyo Disney Resort punya 2 Theme Park. Yep DUA!! Disneyland lebih ditujukan untuk anak-anak kecil, dengan permainan yang ringan liat aja macem-macem Attraction-nya disini. Sedangkan DisneySea permainannya lebih thrilling, ditujukan untuk orang dewasa dan anak-anak yang lebih besar, liat aja berbagai Attraction-nya disini.

Tadinya aku pikir pengen ke DisneySea soalnya DisneySea cuma ada di Tokyo, tapi trus aku tanya ama Zahra, mau ke istana putri duyung, atau mau ke rumah mickey yang ada princess, ya jelas yaaa Zahra milihnya yang ke rumah Mickey. Hahaha.. trus kenapa gak kedua-duanya aja? Keterbatasan waktu aja sih.. soalnya masih banyak yang pengen diliat di Tokyo. Tapii.. Dhita ama Azka kesana! Jadi nanti DisneySea akan direview sama Dhita ya.

Nah berhubung udah mendengar gosip kalau Tokyo Disneyland itu penuh dan antrinya minta ampun, jadi kita sengaja gak milih weekend, dan beli tiket satu hari sebelumnya di Disney Store di Shibuya.

Besoknya kita berangkat agak santai, jam 10an gt baru berangkat naik MRT.

How to get there : dari basement Mercure hotel kita langsung ke Ginza Itchome Station (Yurakucho line), turun di Shinkiba Station untuk ganti ke JR Keiyo line (arah Fuchuhonmachi) turun di Maihama Station. Dari Maihama kita naik kereta Mickey menuju Disneyland! (Total biaya perjalanan sekitar 340 Yen/orang).

Admission for 1 day Passport :
age >18 = 6200 Yen
child 4-11 = 4100 Yen
Senior > 60 = 5500 Yen

Dan dalam waktu 32 menit perjalanan dari hotel, kita sudah sampaaaai di Disneylaaaaand!!! Yeaaaaayyyy!!!

Dan ternyata ticket counter-nya sepi lho.. Oh jadi ga penuh ya? TET TOT.. Salah. Baru masuk di area pertama World Bazaar aja udah penuuuuh sama orang. Duenk!

Kita skip ke Adventure Land dan langsung ke Western Land. Trus langsung ngeliat antrian Big Thunder Mountain yang mengulaaar panjaaaang… Yassalaaaam…

Antrian mengulaaar naga panjangnya. Langsung jiper!!

Big Thunder Mountain adalah salah satu ride yang bisa pake FAST PASS. Fast Past bisa kita ambil di masing-masing ride. Dan satu orang hanya bisa ambil satu Fast Pass sampai waktu yang tertera di tiket fast pass. Tapi nih begitu aku lari pengen ambil Fast Pass di Pooh’s Honey Hunt, eh ABIS DONG!! Doenk! Kesiangan sih T_____T dan denger dari cerita Dhita, dia antri Fast Pass di DisneySea aja bisa 2 jam! dan dapet ride nya jam 7 malam. Wakwaaaww…

Jadinya kita melipir ke ride yang gak terlalu penuh antriannya. Akhirnya nyobain Tom Sawyer Island Rafts.. yang ternyata.. naik rakit seiprit doang. Hahahaha.. tapi abis itu kita maen2 di area playgroundnya. Dan ketemu Goofy!

Abis itu kok laper ya.. dan melihat curiga ini orang-orang ngapain ya pada duduk lesehan berbaris. Udah ngira pasti pengen liat parade sih.. tapi parade kan masih 1 jam lagi.. dan ternyata bener pada ngetek duduk untuk liat parade!! padahal masih sejam lebih loh parade-nya. Another Duenk! Hahaha.. Jadinya kita ikutan mengamankan posisi, sambil Papa beli Turkey segede gaban. Ngeliatnya aja gue udah kenyang deh :S

Dan Disney Parade pun dimulai, pas banget Zahra bangun dari tidur siangnya. Kagum deh ama orang-orang Jepang yang disiplin banget, mereka duduk antri teratur, jadi semua bisa ngeliat Parade dengan nyaman. Stroller aja harus dilipat loh..

Puas liat parade, kita baru sadar baru main ridesnya cuma satu. iya SATU. naik rakit seuprit itu tadi. errr.. hahaha.. dan ngeliat antrian ride yang ampyuuun mental langsung drop bgt deh 🙁 Gak nyangka Tokyo Disneyland sepenuh ini. Tapi masa ga main lagi sih.. huhu.. akhirnya nyoba maen Snow white’s adventures, yang kirain kaya naik ride cerita Snow White gitu kan.. kan Zahra suka bgt ama Snow White. Taunya… bener sih cerita Snow White tapiiiii.. Horooorrrr… eeerr… banyakan nenek sihir sama Ratu keji-nya! Untung Zahra ga terlalu takut sih. Salah strategi banget nih 😐

Lanjut lagi! Kita coba ke Cinderella’s Fairy Tale Hall, karena kayanya ga terlalu penuh dan katanya antrian cuma 30 menit. Jadi kita coba masuk.

Zahra seneng banget ke Cinderella castle. Kaya berkunjung ke rumah idola 😀 pulang dari sana kelaperan lagi jadi beli french fries di TomorrowLand, sambil maen di Toontown.

Langit udah mulai gelap, orang-orang mulai rapi lagi duduk lesehan berbaris. Wah mau parade kedua nih. Kita buru-buru cari spot lagi demi Tokyo Disneyland Electrical Parade Dreamlights.

Electrical Parade yang penuh lampu ini kereeeeeeeeeeennn bangeeeettttt… You’ll see what I mean in these pictures

Alhamdulillah.. walau mungkin cuma sempet naik 2-3 rides tapi nonton Parade dua kali dan keren banget jadi puas deh.. 😀

Sedikit Tips :

  • Cek website Disneyland dan tentukan prioritas mau naik rides apa saja. 
  • Datang lebih pagi. Park dibuka jam 8 pagi, jadi lebih baik buru-buru ambil Fast Pass.
  • Di pintu masuk jangan lupa ambil map dan jadwal show hari ini.
  • Bawa alas duduk untuk nonton parade. Rata-rata pengunjung bawa alas duduk plastik yang lebar, jadi lebih nyaman.
  • Kalau bosen makanan di Disneyland, bisa makan malam di Maihama Station. Ada Food Court yang jual macem-macem makanan, bahkan ada Kid’s Area-nya! Tapi jangan sampai ketinggalan last train jam 10 malam ya.

Share this post

One reply on “Sparkling Tokyo Disneyland Experience

Leave a Reply

Your email address will not be published.