Magical Experience at Tokyo Disneysea (part 1)

Setelah darina cerita pengalaman nya di Disneyland. Sekarang giliran gue ya cerita pengalaman di Disneysea. 
Karena kemaren nya seharian di Disneyland, jadilah kita semua kecapean dan bangun jam 8 aja gituh. Itupun anak bocah masih tidur. Disneysea hari itu buka jam 9 pagi. Dan kita sebenernya bisa masuk jam 8.40 karena nginep di Miracosta Hotel. 
Tapi karena semua masih tepar, terus mengingat kemaren di Disneyland ga terlalu penuh (orang2 bilang Disneysea lebih sepi) jadi kita memutuskan untuk santai2 aja dulu di kamar.
Setelah siap2, Jam 9.15 pagi, we are ready to explore Disneysea. Sempet ngintip dari jendela dan ngebatin “ah masih sepi”. Ya menurut loh? baru juga buka haha.
Begitu kita masuk Disneysea lewat special entrance (jadi kita ga bisa liat kayak apa suasana entrance luar), disambut dengan angin yang sangat kencang. Wiiiii…cuacanya tampak kurang bersahabat. Beda jauh dengan kemaren pas di Disneyland. Begitu liat ke kiri bagian pintu masuk langsung panik!! Kok rameee bangett..bahkan banyak anak2 sekolah yang lari2an.
Dengan polosnya adek gue komen “hah ini orang tiba2 ribuan dateng darimana yah?” hahaha. Kita jadi  bingung harus ngapain dan kemana dulu saking shock kok ternyata rame. 
Tadinya kan mau liat Happiness Greeting On The Sea di mediterranean harbour. Berbeda dengan Disneyland yang ada parade, disini ga ada parade, tapi disney characters nya “menyapa” para pengunjung  pake perahu di sepanjang Mediterranean harbour
Tapi liat orang rame, kita jadi ikutan arus ke arah rame2. Baru jalan 20m dari pintu masuk, kita liat ada petugas yang pegang sign Toy Story Mania Fastpass sambil tereak2 “over here”. Karena kita emang mau naik Toy Story Mania, ya udah lah kita ikut antri aja. 
Pas antri gue sempet mikir “ini kenapa dari sini ya antri nya, bukan nya tempat toy story nya masih  jauh” ah tapi gue pikir kali mesin fast pass nya beda. Bukan deket rides seperti biasa. 
Okky sempet keluar masuk antrian liat situasi, dan dia bilang “buset ini masih jauh bangettt”. Ternyata emang beneran antri dari deket entrance park sampe ke wahana nya dong dong. Celingak celinguk ke belakang makin rame. Ah sudahlah kita putusin tetep antri aja. Azka aja sampe ketiduran di stroller karena kedinginan dan bosen antri. 

antrian fastpass Toy Story Mania

Akhirnya setelah lebih dari 1 jam antri, dapet juga fastpass nya. Giliran nya udah sampe ke jam 7-8malem *fiuhh* Telat antri dikit pasti udah keabisan tuh fastpass nya *lap keringet*

Okeh, sekilas info tentang fastpass..

TIDAK semua atraksi bisa pake fastpass. Hanya atraksi favorite aja yang pake fastpass. Silakan cek di map/web atraksi apa aja yang pake fastpass. 

Mesin fastpass biasanya ada di deket atraksinya. Cara tuker nya si gampang. Tinggal masukin park ticket kita ke mesin fastpass. Nanti keluar deh tiket fastpass bertuliskan waktu kita untuk kembali ke atraksi dan menikmati permainan tanpa antri lama. Biasanya dalam range waktu sih. Seperti Toy Story Mania itu kita dapetnya jam 18.50-19.50. Oh, kita ga bisa nentuin waktu nya. Semua nya automatic berdasarkan first come first serve. Makanya fastpass biasa nya jam 11-12 siang udah abis. 
1 ticket = 1 fastpass. Jadi sebenernya bisa aja yang antri 1 orang untuk tukerin fastpass 4 orang asal park ticket nya dia pegang. 
Harusnya kemaren, bisa aja okky sendiri yang tuker fastpass Toy Story Mania sementara kita nonton Greeting On The Sea. Tapi karena liat rame banget, takut WA atau BBM lemot jadi cari2an. Mending bareng2 deh. 

Nah untuk fastpass juga ada aturan main nya. Kita ga bisa main dateng ke smua rides yang pake fastpass terus ambil2 in semua. Begitu tuker 1 fastpass, ada tulisan waktu untuk ambil fastpass berikut nya. Di ticket gue jam 11.55.  
Mudah2an cukup jelas ya..bilangnya sekilas tapi panjang amat penjelasan nya haha.
Lanjut lagi cerita nya..
Selese antri fastpass bersamaan dengan berakhirnya Happiness Greeting On The Sea. Kita jalan ke arah Mediterranean Harbour berharap bisa liat dikit di akhir2 soalnya lagu nya masih terdengar. Eh pas lagi jalan lagunya abis. Pupus deh harapan liat Happiness Greeting On The Sea. 
Eitss jangan sedih..masih banyak tempat yang harus dijelajahi ini 😀

tadinya mau beli popcorn, tapi mundur teratur pas liat antrian nya 

Karena azka belum bangun, kita jalan santai sambil foto2 sekitar American Waterfront. Sebenernya untuk keliling Disneysea ini bisa pake Transit Steamer Line. Tapi buat first timer kayak gue sih prefer explore jalan kaki aja yah. Bisa sambil berenti2 dan foto2 hehe.

Kece yah gedung2nya..aku sukaaa!!

Sampailah kita di Mediterranean Harbour…Begitu masuk kawasan yang berbeda, pemandangan nya pun langsung berubah drastis.

So magical..

Bener2 berasa di dunia lain deh..cantik dan bagus bangettt..
Kita jalan terus ke arah Mysterious Island, karena azka pengen naik 20.000 leagues under the sea. 
Atraksi ini juga salah 1 yang bisa pake fastpass. Jadi gue agak2 deg2an pas mau masuk, jangan2 antri nya panjang. Karena kita ga bisa ambil fastpass lagi kan.
Kadang atraksi dari luar suka menipu, terlihat sepi antrian di luar tapi ternyata di dalam nya panjang banget. Untuk itu, sebelum masuk atraksi jangan lupa perhatikan waiting time sign yang biasanya ada di pintu masuk. Kemaren pas mau masuk sini ga ada sign apa2. Maka dengan mengucap bismillah..marilah kita masuk.
Alhamdulillah ternyata GAK antri panjang! Woohoo..
Bahkan terbilang ga pake antri. Karena pas kita masuk cuma antri 3-4 grup di depan langsung naik deh. 
Sempet bertanya2 ribuan orang yang tadi pada kemana ya? Di bagian sini ga terlalu rame kok ternyata. Kayaknya..karena atraksi Toy Story Mania itu baru taun lalu dibuka, jadi peminatnya banyak banget. 
20.000 leagues under the sea nya bagus. Kita naik kapal selam liat alam bawah laut. Walo karena gelap2 gitu ya suasana nya, azka jadi takut. 
Kemudian, kita lanjut jalan ke Mermaid Lagoon. Ini memang tempat yang dinanti2 semua anak kecil. Karena di Mermaid Lagoon, semua atraksi nya untuk anak kecil. Emak bapak nya cuma ikut ngejar2 di belakang sambil dorong stroller. 

Eh sebenernya bukan azka doang yang suka di Mermaid Lagoon. Gue pun suka haha. Malah sempet pengen ikut antri foto sama Ariel. Pas liat harus nunggu 1 jam langsung males deh :p

Azka naik jumpin jelly fish, the whirlpool, dan muter lari sana sini. Memang disini di design layaknya indoor playground anak2. Dijamin happy lah ya kalo anak2 masuk sini. 
Walo masih belum puas, karena belum naik Flounder Flying Fish Coaster, tapi udah deket waktu nya check out hotel. Jadi kita putuskan jalan balik ke arah Miracosta Hotel aja. Nanti sselese check out, bisa balik lagi ke Mermaid Lagoon.
Barang2 udah emang udah kita beresin. Biar cepet, gue check out dan okky ambil koper2 di kamar untuk dititipin lagi di concierge. Beres semua urusan bayar hotel.
off we go back to Disneysea..
Karena udah waktunya makan siang, jadi kita mau cari resto dulu. 
Di Tokyo Disney Parks, ada beberapa macam tipe restaurant dengan range harga 500-4000yen per person. Kalau mau hemat, ada banyak stool/booth makanan yang tersebar di seluruh penjuru park. Biasanya mereka jual makanan yang bisa dibawa2, seperti sosis contohnya. Mungkin ga terlalu ngenyangin sih. Harganya rata2 500yen.
Hari sebelum nya, di Disneyland, kita udah makan siang mewah di The Diamond HorseShoe, ditemenin woody and friends. Kantong udah jebol. Makanya kita sekarang makan di resto biasa aja. Awalnya, kita pengen makan di Vulcania Restaurant karena ngiler liat menu di depan, tapi begitu masuk..doengg antri nya ga nahan deh. 
Akhirnya kita jalan ke Arabian Coast dan makan di Casbah FoodCourt. And I think this is the right choice. Makan disini paling aman deh, menu nya ga ada yang pake pork. Kita masing2 order curry with rice dan chicken tandoori buat azka. Surprisingly, rasanya enak lohh..Harganya kurang lebih 700-1000yen per person. 

The journey will be continued in part 2 ya..

Share this post

8 replies on “Magical Experience at Tokyo Disneysea (part 1)

  • Arman

    ya ampun itu antrian fastpass toy story mania nya gile bener!!! baru buka sih ya jadi sampe kayak gitu.

    disini juga selalu rame sih toy story mania nya (btw sama gak ya.. ini ride yang naik kereta trus tembak2an 3D kan ya? trus keretanya bisa muter?), dan ngantri nya juga rata2 1 jam. tapi itu ngantri langsung, bukan cuma buat fastpass.

    Reply
  • Arman

    iya emang seru sih mainnya… 😀
    soalnya 3d nya niat banget bikinnya ya. kalo nembak2 piring kan sampe ada anginnya kayak berasa bener2 pecahannya kelempar ke arah kita gitu ya. 😀

    Disney emang kao bikin rides detail banget ya…

    Reply
  • Anonymous

    Ya ampyun ngantri fast pass nya aja sejam? Dan dapetnya pun udah malem banget gitu? Itu kayanya lagi rame buanget ya. Duluuuuu gw ke Disney Sea perasaan sepi deh

    Reply
  • Candela

    Waaah…. thanks banget ya Dit penjelasan panjang lebar tentang fast pass ini. Ngebantu gw banget *hint*. Asli, sebelom ini gw pikir fast pass itu mesti beli lagi on top of the tix. Tiketnya aja udah muahual begitu, gimana gw mau beli lagi kalo harganya diatas itu??

    Reply
  • c3

    Hi there,sorry sekadar untuk mengkoreksi. Sptnya ada salah informasi mengenai fast pass nya deh.Sebagaimana menurut pic ticket fastpass toy story mania yang didapat tertera jam fastpass utk bisa manaiki wahana di jam 18.50-19.50pm melalui fast entrance. Mbak mengatakan tidak bisa mengambil fastpass apa2 lagi utk wahana lain yang menyediakan fastpass sampai sesudah menaiki toy story mania di jam 18.50-19.50. Itu informasi yang salah mbak.Mbak boleh mengambil fastpass lagi sesuai jam yang tertera di setiap ticket fastpass,wktu yg tertera di ticket mbak menunjukkan next fastpass anda di 11.55am. Jd bukan menunggu sampai selesai permainan ts mania spti yg mbak bilang. Kecuali mbak mau ticket fastpass utk mengulangi menaiki wahana yang sm dlm hal ini ts mania. Itu baru mbak harus menunggu sampai selesai waktu penggunaan 18.55-19.55pm utk bisa dapatkan fastpass ts mania kembali. Untuk info jelasnya mengenai fastpass bisa dilihat lewat situs resmi disney resort. Sorry atas pengkoreksiannya ya mbak. Karena informasi mbak rancu banget. Sayang kan kalau orang yang baca pada salah persepsi dari informasi penggunaan fastpass yang mbak posting kan disini ✌✌✌

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.