Tokyo DisneySea Miracosta Hotel

Begitu tau kalo Disney Parks di Tokyo ada 2 (Disneyland dan Disneysea), sebagai penggemar Disney, tentunya i wanna go to both parks. So i thought, akan menghemat waktu dan tenaga kalo gue nginep di deket situ.
Mulai deh mencari2 info tentang hotel2 di sekitar Disney Resort..
Cerita sedikit dulu ya tentang Disney Resort Tokyo..
Di Disney Resort ada banyak pilihan hotel. 3 diantara nya adalah official Disneyland Hotel (Disney Ambassador Hotel, Tokyo Disneysea Miracosta Hotel, dan Tokyo Disneyland Hotel). Selain itu ada 6 partner hotels yang lokasinya masih di area Disney Resort (Hilton Tokyo Bay, Sheraton Grande Tokyo Bay, etc). Check the complete list here.
Among those hotels, i chose Tokyo Disneysea Miracosta Hotel.
Seperti Disneyland Hotel di Hongkong, booking nya ga bisa lewat website-website seperti agoda. Harus telpon ke hotelnya langsung atau lewat official website Tokyo Disney Resort.
Sayangnya, website Tokyo Disney Resort ini menurut gue rada bikin bingung dan frustasi awalnya. Manalah kamar2 hotel Disneyland ini cepet banget habis nya. Tertulis bisa booking dari 6 bulan sebelum nya, jadi lebih cepet lebih bagus yah. Tapi beberapa kali mau booking kok gagal terus. Sering website nya lemot.
Gue udah ngubek2 website sampe mata jereng nyari alamat email supaya bisa nanya info lebih detail, ga nemu loh *_* Liat kamar2 yang cepet banget abisnya, gue kan deg2an ga kedapetan kamarnya huhu.
Tapi akhirnya setelah tau caranya, ternyata cukup mudah booking ini itu. Enaknya, kalo booking kamar, ga harus ada deposit apa2. Bisa dicancel atau dirubah2 sendiri sesuka kita. Dari web, kita juga bisa book restaurant di dalam Disneyland/Disneysea yang butuh advanced booking atau priority seating. Oh yes, banyak resto yang butuh advanced booking atau priority seating saking rame nya. 
Kenapa pilih Miracosta Hotel?
Karena lokasi nya benar2 berada di dalam area DisneySea and hotel guests will get special benefit of entering Disneysea 20minutes earlier before the park opens. Jadi gue pikir lokasi nya pasti oke berat ya kakak. 
Sesuai dengan Disneysea yang bertemakan laut dan pelabuhan, Miracosta Hotel dibuat dengan gaya italy dengan dominasi warna coklat. Jadi begitu sampai di hotel kita memang seperti berada di kota pelabuhan eropa.

Begitu masuk ke dalam hotelnya, lebih terasa kesan mewah dan megah nya dibandingkan kesan hotel anak2 yang lucu. Sebenernya wajar aja sih, karena DisneySea kan rides nya memang lebih banyak untuk anak yang lebih gede. 
Service nya oke banget. Orang nya ramah2 dan proses check in nya cepet. Semua nama tamu di data. Gue pikir buat apa yah, ternyata buat ditulis di room card. How cute..
Oh ya, waktu check in di Hotel Miracosta (dan Disney Hotel lain nya) jam 3 sore. Kemaren kita check in sekitar jam 5 sore, tapi pas sampe di Disney Resort pagi nya, kita langsung ke Guest Service deket Maihama Station
Koper2 ditarok disana karena mereka ada delivery service gratis untuk diantar langsung ke Miracosta Hotel. Pas sore sampe di hotel, koper kita juga udah ada disana. Jadi ga perlu geret2 koper atau sewa locker selama kita explore the park. 
Selesai check in kita disuruh tunggu, nanti namanya dipanggil dan ada yang anterin kita ke kamar 🙂 
Gue pilih triple room dengan venice view. Bisa ditebak lah ya, view nya serasa kita lagi di venice. Lengkap dengan gondola nya..
Seperti biasa, kamar di Disney Hotel rata2 emang ukuran nya lebih besar dari regular hotel room.   (tsahh padahal baru nyobain 2 Disney Hotel :p).  Untuk triple room gue kemaren, kayaknya bisa dipake untuk 5 orang deh. Karena ada 3 tempat tidur yang ukuran nya cukup gede. 

Sekilas memang di Miracosta Hotel ini minim disney characters, but if you look closely..they actually hidden everywhere. Seperti misalnya di sprei..sekilas ga terlihat ada yang special. Tapi pas di zoom..

Ada pinocchio dan nemo 🙂


Now to the bathroom..
Ini sebenernya di luar kamar mandi sih, kamar mandi nya kelupaan di foto karena kemaren udah pada antri mau wudhu buat sholat. 
Tapi sedikit gambaran, kamar mandi nya terpisah 2. Sebelah kanan bathtub dan sebelah kiri nya toilet. Nah wastafel ini berada di tengah2 🙂
Karena keterbatasan uang waktu, kita cuma nginep 1 malam aja di Miracosta Hotel ini. Dan selama 2 hari,  kita full exploring the parks (Disneyland dan DisneySea). Jadi memang ga sempet explore ada apa aja di hotel. 
Kayaknya juga ga ada deh playground atau taman gede. Karena taman dan playground mereka ya DisneySea hehe.
Ada spa dan swimming pool. Tapi harus bayar extra, meskipun tamu hotel. Males ga sih..huhu. 
Kalo dari dalam Disneysea, kayak gini penampakan hotel nya..
Yang kaca transparant itu Oceano Restaurant. Kalo makan disana, view nya langsung ke DisneySea Mediterranian Harbour. 
Untuk masuk ke DisneySea kita ada special entrace dari hotel. Jadi emang enak sih. Kalo bawa anak kecil bisa bolak balik kamar. 
Kalo ditanya is it recommended? 
Definetely YES! 
Tapiiii..
Dengan catatan buat yang memang punya budget lebih. Setelah kemaren 2 hari explore Disney Resort, gue jadi tau hotel2 lain seperti Hilton atau Sheraton pun lokasinya ga kalah strategis. Dengan rate yang lebih murah, next time gue kayaknya pilih Hilton atau Sheraton aja deh. 
Share this post

2 replies on “Tokyo DisneySea Miracosta Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published.