Experience Fabulosity at The Trans Luxury Hotel Bandung (Updated)

Luxurious mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan Trans Hotel Bandung secara keseluruhan. Tidak hanya karena mereka sangat concern akan details seperti dinding (iya dindingnya!) ruang lift dan koridor kamar dilapisi semacam imitasi animal print dari kulit, rangkaian bunga disetiap sudut lobby dan ruang lift, sampai pasir putih yang diangkut ke lantai 3 untuk beach pool.

Kesan yang mewah memang langsung kerasa waktu masuk ke lobby. Naga besar berlapis kristal di atap lobby langsung mencuri pandangan, seakan ngasih statement mereka memang patut jadi salah satu hotel bintang 5 di Bandung.

Kamarnya menurut aku very roomy, luas, lemari serba putih dan kamar mandi yang terbagi jadi 3 area : ada bath tube, ruang untuk shower dan untuk toilet. And I love the big mirror in the bathroom, juga sink nya yang besar dan meja hitam terbuat dari marmer yang kece. Ada kimono tergantung di kamar mandi, tapi gak kepake sih kalau buat aku hehe.. But it’s nice.. toiletters-nya juga cukup komplit. Ya memang udah seharusnya sih hehe..

Ada 2 nilai plus hotel ini menurut aku. Yang pertama adalah kolam renang nya. Mereka punya 3 kolam renang : Yang pertama untuk orang dewasa lengkap dengan air terjun, kedua adalah kolam untuk anak-anak, yang ketiga Beach pool lengkap dengan pasir putih. Ada juga water fountain kecil didepan perosotan di kolam anak-anak. Zahra bilang yang paling Zahra seneng adalah perosotan biru di kolam anak-anak 😀

view from our room

Ketiga pool itu berada persis di sebelah restoran. Jadi kita bisa breakfast sambil nunggu anak-anak berenang. Too bad menurut aku breakfast-nya rasanya agak hambar. Buburnya hambar, pancake nya biasa aja, ada juga gado-gado tapi aku ga sempet nyobain, lainnya standar sih kaya roti-roti, nasi goreng, salad bar, omelette, bakso, secara variasi sih cukup lengkap.

Nilai plus kedua hotel ini adalah : Sky Walk. Yes, Trans hotel punya restoran lagi di lantai 18, dan ada satu area yang lantainya dari kaca, alias tembus pandang! Hahahaha.. Ngeriiii bangeet waktu pertama kali melangkah di Sky Walk, ngeliatin bawah kita mobil-mobil lalu lalang, tinggi banget bok! Gemeter kaki eike, hahaha.. tapi demi kepentingan foto aku melangkah pasti dengan gak liat kebawah!

Beda dengan The Restaurant yang buka dari jam 6 pagi untuk breakfast, The 18th Restaurant and lounge buka mulai jam 4 sore sampai tengah malam. Pemandangan dari lantai 18 memang cantik banget. Siang pemandangan kota, kalo malam penuh lampu-lampu.

Selama liburan sekolah ini (6 Jun-6 Jul) mereka ada paket liburan berupa menginap 2 malam untuk 2 adult and 2 children under 12. Include breakfast dan 4 tiket ke Trans Studio Bandung! Sayang selama 2 malam menginap disana bareng kakek, tante om dan sepupu-sepupu, kita kok lupa gak ke Kids Club nya. Padahal kayanya seru loh.. ini karena kita seharian ke Trans Studio trus udah kecapean, besoknya sibuk wisata kuliner di bandung dan jalan-jalan di Trans Studio Mall yang tinggal ngesot dari hotel 😀

Secara keseluruhan menurut aku untuk rate bintang 5 dan fasilitas yang ditawarkan Trans Hotel ini worth it kok. Karena dua nilai plus yang aku sebutkan diatas, trus mau belanja juga tinggal kepleset ke mall, dan Trans Studio yang menghibur! Perasaan aku udah lama jadi orang Bandung tapi baru kali ini ke Trans Studio lho.. haha.. and we really had so much fun. Trans Studio akan dibahas abis ini ya!

Update 9 Sept 2013 :

Kemarin kita revisit lagi Trans Hotel Bandung kali ini Tante dapet upgrade ke suite room, horeee! Ternyata kalo di Suite breakfastnya dapet ala carte di restoran di lantai 18 (Sky walk).
Dan kali ini kita sempet main di kids club nya. Nyaman dan cukup lengkap. Dari mulai PC yang connect dengan internet, boneka, playground, puzzle, buku, panggung untuk puppet show, sampe Xbox-Kinect. Ada stall nya Baskin n Robin ice cream juga, nyum!

The Trans Luxury Hotel
website here

PHONE
+62 (022) 8734 8888

FAX
+62 (022) 8734 9999

EMAIL
sales@thetranshotel.com
 
LOCATION
Gatot Subroto 289
Bandung 40273
Indonesia

Share this post

4 replies on “Experience Fabulosity at The Trans Luxury Hotel Bandung (Updated)

Leave a Reply

Your email address will not be published.