Menjadi Cowboy di De’Ranch – Lembang

Mengingat keadaan dompet sedang tidak memungkinkan untuk berlibur yang membutuhkan biaya banyak, jadilah dalam masa liburan sekolah anak ini gue liburan ke Lembang. Soalnya gue penasaran sekali ngajak Azka ke De’Ranch. Udah sering denger namanya, dan liat foto orang2 tampaknya kok seru, tapi entah kenapa ga pernah sempet kesana.
Hari Minggu kemaren, kita berangkat dari Jakarta subuh2, alhamdulillah jalanan lancar banget. Langsung menuju Lembang. Jadi sampai ke De’Ranch masih pagi sekitar jam 9.30.

Entrance fee : 5000/orang (free untuk anak dibawah 2th). Tiket masuk bisa dituker sama susu/yogurt. 

Begitu masuk..pemandangan yang terlihat sungguh cantik..
Duh rasanya seger ya liat gunung dan warna ijo dimana2. 

Serasa di ranch beneran, De’Ranch ini banyak pernak pernik ala cowboy. Jadi semua hiasan dekorasi nya ala cowboy indian dan permainanan nya pun disesuaikan dengan tema nya. Di tiap permainan kita harus membayar 15-20rb. 
Yang ini ceritanya jadi penambang emas..
Tenda2 indian yang lucu 

Kita langsung belok ke kanan dan mencari kuda, karena Azka udah ribut nagih2 mau naik kuda. Kirain kan masih sepi ya. Ternyata yang antri udah lumayan banyak juga untuk naik kuda. 
Sesuai dengan temanya, di De’Ranch bisa naik kuda lengkap dengan kostum Cowboy. Jadi lucuu banget. Sayang yang ini topi nya kegedean buat Azka huhu.
Azka naik kuda sendiri sama mas2nya muterin De’Ranch. Sempet kuatir juga sih karena kita ga bisa liat, tapi Azka udah mayan sering naik kuda, jadi insya allah gpp.
Setelah anaknya puas naik kuda, kita mulai menjelajahi spot-spot lain sambil nyari permainan yang menarik untuk Azka. 
Mumpung masih pagi, biar bapaknya sekalian olahraga, jadilah Azka dan Okky naik Fun Boat. Kata Okky ini bikin cape banget karena ngayuh nya pake tangan hahaha. Sayang anakk..sayang anak..
Begitu kita jalan ke sisi kiri De’Ranch, whoaaa baru tau ternyata ada naik kuda poni yang mana khusus untuk anak2. Kostumnya pun lebih lucu2, ada yang topi nya bentuk rambut mohawk gitu. Bedanya sama kuda yang tadi, kalo poni muter2nya cuma di track nya aja. Kalo kuda yang biasa muterin De’Ranch. 

Azka gue tawarin naik lagi ga mau dia huhu. Padahal emaknya udah gemes liat kostum indian nya.

Azka lebih memilih belajar memanah. Walopun kayaknya kalo masih 4thn gitu ga bisa sendiri ya. Ada mas nya yang nemenin atau bapak/ibu nya kalo mau nemenin juga boleh. Soalnya harus hati2, busurnya tajem beneran. 

Di depan panahan, ada permainan bola air yang Azka penasaran banget, tapi gue kok agak2 kuatir kalo dia main itu. Mau ditemenin ternyata ga boleh karena kalo sama dewasa terlalu berat. Jadi gue tawarin main yang lain. Azka pun nurut dan minta mancing aja. Oke dehhh..
Tempat mancing nya cukup luas dan pemandangan nya indahh..Enak sih mancing disana, cuma ga dapet2 ikan nih hahaha.

Bosen mancing karena ga dapet2 ikan, eh Azka masih pengen main bola air. Ya udah bismillah dibolehin aja deh. Kita pun balik lagi kesana.

Gue sempet pesen ke mas2 nya, lempar ke air nya pelan2 aja biar Azka ga kaget. Tapi ya tetep aja sih dilempar gitu mayan kenceng ama mas nya huhu.

Yah gue sih udah bisa nebak Azka pasti nangis. Bener kan..baru semenit dia udah nangis kejer. Di dalem bola cuma bingung ga bergerak. Harusnya kan bisa jalan2 gitu ya. Jadilah sama mas nya ditarik lagi. Yak cuma 2 menit aja dong main nya :p
Pas keluar dari bola muka nya masih ketakutan..huhu kasiann. Kayaknya dia panik takut tenggelem karena ada air di dalam bola nya. Memang pas gue cek celana azka basah. 
Selesai main bola air udah jam makan siang. Kita memutuskan udah keluar dari De’Ranch dan lanjut ke Floating Market supaya sekalian lunch disana aja. Floating Market ini udah pernah diceritain sama Darina disini.
Menurut gue sih, bolehlah De’Ranch ini jadi alternatif destinasi liburan keluarga ^_^
Share this post

2 replies on “Menjadi Cowboy di De’Ranch – Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published.