Skyscrapers in South Korea

63 Building
Menurut cerita dari tour guide kita, tower ini dulunya sangat terkenal. Buat orang2 dari kota lain yang liburan ke Seoul kalo belum ke 63 tower belum sah hukumnya.

Berlokasi Yeouido island Seoul, dari 63 building kita bisa liat keindahan Han River dan juga sekeliling kota Seoul.

Ga hanya itu, di 63 building juga ada Wax Museum dan Aquarium (seaworld) yang bisa dikunjungi.

Aquarium nya cukup besar dan menghibur lho buat anak2. Abang sama azka happy bener liat hewan2 laut.

Selesai liat aquarium, kita naik ke sky deck nya..

Aduh maaf fotonya azka lagi mangap2 gitu hahaha. Si azka kelaperan. Jadi dia makanin nugget yang sebelum nya beli di luar. Begitu abis nugget nya..eh malah nangis. Minta gue beliin lagi -____-‘
ZzzzzZzzzZzz..
Pe-er deh kaaa..gimana mo foto2 ini hihi
tuh si bocah mewek minta beliin nugget lagi 

ini macam di sim city gedung2nya :p

View nya bagus yah..keliatan sungai paling terkenal di Seoul, yaitu Sungai Han (Han Gang)

sayang anak..sayang anak..biar lupa lapernya hihi
Wax museum nya si menurut gue biasa aja. Jauh lebih bagusan Madame Tussaud :p Kemaren gue buru2 banget di wax museum nya karena azka rewel minta makan. Jadi ga ada foto2 kita deh. Karena kemaren gue pergi nya pake tour bareng sama mertua, ipar, dkk, jadi gue pajang foto mereka aja ya hehe

N Seoul Tower
Belakangan, 63 building kalah pamornya sama N Seoul Tower. Karena N Seoul Tower ini emang baru di renovasi sekitar taun 2005. Jadi ya pasti secara penampakan jauh lebih bagus dan modern yah.
Kalo 63 building itu kan gedung tinggi, N Seoul Tower ini sebenernya pemancar TV yang letaknya di atas bukit. Jadi emang tanpa ada tower nya pun posisi nya udah tinggi.
Gue sendiri udah 2x ke N Seoul Tower. Yang pertama pas autumn (oct 2012), kita kesana naik taxi hehe *emang turis pemalas* Baru abis itu kita naik cable car. 
Ternyata dari turun cable car masih ada naik tangga lagi yang lumayan bikin cape. Apalagi harus ngangkut azka beserta stroller nya (-__-“)

Yang unik N Seoul Tower ini ada Love padlock trees. Konon katanya barang siapa yang datang bersama pasangan nya dengan membawa gembok dan mengunci gembok nya disini bisa langgeng. 

dari gembok kecil sampe kunci sepeda lengkap disini haha

Tiket masuknya udah termasuk tiket ke Museum Teddy Bear. Buat yang suka teddy bear suka kali ya masuk sini. Kalo buat kita sih ga terlalu menarik.

Nungguin sunset di N Seoul Tower

View nya beda sama dari 63 building. Karena ini lebih tinggi jadi lebih luas view nya.

Ketika hari mulai gelap, N Seoul Tower ini jadi lebih cantik loh. Karena ada lampu yang menyala. Kerennn deh..
Sayangnya kemaren kita cuma liat dari cable car pas mau pulang aja. 

Yang kedua, pas winter (jan 2013). Kali ini kita naik tour bus. Dan ternyata tempat pemberhentian bus lebih deket daripada kalo kita naik cable car. Dan view nya juga lebih bagus menurut gue.

little red riding hood? :p


Kedatangan kedua ke N Seoul Tower, kita skip ke Teddy Bead Museum dan malah ngemil popcorn sama minum kopi di luar hehe.

Sayang ya ga ada foto view di N Seoul Tower pas winter. Camera gue kan ilang pas hari sebelumnya main ski. Makanya liburan Korea terakhir minim banget nih foto2nya hiks.

Buat gue pribadi si emang lebih suka ke N Seoul Tower yah. Tapi kalo bawa anak dan sekalian pengen bikin mereka seneng si mending ke 63 Building aja biar bisa sekalian ke Aquarium nya. 
Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.