Depachika Matsuya Ginza : A Foodie’s Wonderland!



Satu dari banyak hal yang pengen aku liat di Tokyo adalah nengokin food court di basement mall besar. Ha foodcourt? Yakin? Foodcourt mah gitu-gitu aja kali.. eeeeh ntar duluuu ini bukan foodcourt biasa. Tapi depachika! Bedanya? Foodcourt yang ini full food stand ajah, gak ada meja kursinya. Lho terus makan dimana? Makan diii… dimana aja yang bisa dipake tempat makan hahaha..


Di setiap department store hampir bisa dipastikan ada Depachika ini di basement floor nya. Depachika diambil dari kata “Depato” yang artinya department store, dan “chika” artinya basement. Depachika di Jepang itu seperti Foodie Wonderland! Banyak banget jenis makanan yang jual disini dari mulai bento, roti, salad, bermacam-macam dessert sampai teh dan wine. Ada juga beberapa makanan yang dijual per-gram.  

Konon saking sibuk nya orang Jepang mereka ga ada waktu untuk masak, atau makan di tempat makan. Jadi mereka pas bepergian ke depachika dulu beli makanan untuk dibawa. Karena kebanyakan depachika nyambung sama subway stations, jadi nyaman banget untuk beli makanan disini apalagi kalo lagi hujan diluar. Biasanya depachika akan ramee banget pas waktu jam makan.

 
Karena kebetulan hotel kita di Mercure Ginza deket banget sama Matsuya Ginza jadi nyobain beli makan malam disana untuk dibawa ke hotel waktu perjalanan pulang. Matsuya Ginza ada di peringkat ke-6 dari list Top 10 Depachika in Tokyo menurut blog FoodSakeTokyo. Disana aku banyak nemu Bento yang katanya memang faforit disana, selain itu ada tempura, sushi, hors d’oeuvres, sandwich, puding lucu-lucu, permen dan bahkan groceries item. 

Dan berhubung bulan April lalu lagi masuk musim Sakura, jadi tema dessert dan packaging nya serba pink dan gambar bunga sakura! Lucuuu banget! Kalo ngeliat kaya semua pengen dibeli deh. Tapi ngeliat harganya jadi mundur teratur 😀 Orang jepang itu kalo aku bilang mau rempong demi packaging deh. Dari mulai bikin bento yang kecil-kecil di bentuk, sampe packaging keripik opak doang aja disusun rapi pake kotak kayu atau kotak karton. Makin bagus bungkusnya ya makin mahal harganya. Tapi window shopping aja udah seneng. Apalagi ngeliat dessert-dessert-nya.. aduuuh lucuuu.. Insya Allah kalau ada rejeki lagi buat ke Jepang, udah pasti aku pengen ke department store untuk ke Depachika-nya!

Matsuya Ginza
3-6-1 Ginza Chuo-ku Tokyo
Business hours: 10:00 a.m. – 8:00 p.m.
http://www.matsuya.com/foreign/index.html (English) 

Share this post

One reply on “Depachika Matsuya Ginza : A Foodie’s Wonderland!

Leave a Reply

Your email address will not be published.