Getting Closer With Beautiful Birds at Bali Bird Park

Sebelum pergi gue sempet nanya di twitter mending ke Bali Zoo (buka Bali Safari karena udah pernah) atau Bali Bird Park. Dan semua menjawab ke Bali Bird Park.
Baiklahh..to Bali Bird Park we go.
Sebenernya sempet ragu2 mau kesana karena udah terlalu siang. Tapi karena kata temen gue disana 2jam an juga cukup, jadi kita bela2in pergi deh walo baru meluncur sekitar jam 2 siang.

Sampai sana, gue cukup kaget karena diluar dugaan, Bali Bird Park ini kerennn banget. Karena ternyata banyak burung yang dibiarin berkeliaran bebas. Jadi ya seruu banget.
Baru masuk aja udah disambut beberapa burung nuri yang lagi hinggap di ranting2 pohon. Yess..tanpa sarang atau kerangkeng. Azka udah pasti langsung heboh deh.

Yang dibiarin bebas bukan hanya burung2 yang sering kita liat. Tapi ada juga burung macaw dengan warnanya yang cantik. Bisa foto bareng mereka juga loh. Kalo ada yang ga tau burung macaw, burung ini yang jadi karakter di film RIO. Aslinya emang beneran cantik bangettt.

Gue sempet nanya ini burung2 macaw dibebasin pada ga kabur ya? Ternyata mereka yang dilepas emang lahir di Bali Bird Park, biasanya yang lahir disana walopun terbang ga jauh2, pasti balik lagi ke “rumah” nya disini.

Masih belum terkesan? Baiklah..
How about this?

Merak putih yang seliweran deket restaurant. I mean..how often do you see beautiful white peacock walking around restaurant..

Iya emang sengaja dilepas gitu supaya pengunjung bisa liat dari jarak sangat dekat. Keren banget yah. Lucunya kok bisa si merak ini jalan nya muter aja sekitar situ. Ga pernah jalan sampe jauh2 ke belakang.

LOOK!!!
Bahkan dia sempet mekarin ekornya sebentar. Langsung nutup lagi gara2 ada pengunjung yang pengen megang ekor nya *_*

 

Di Bali Bird Park, area nya dibagi2 berdasarkan daerah. Ada birds of South America, Papua, Sumatra, dll.

Gue personally paling suka daerah Papua. Di bagian ini, ada hutan buatan yang lumayan gede dimana kita bisa masuk dan nyari sendiri burung2 dari Papua. Ada burung merak lagi disini. Kali ini yang warna ekornya turqouise.

Huaaaa look at the beautiful colors..

Ada juga kolam dimana terdapat banyak burung flamingo, bebek, dan…errrr pelikan? CMIIW.
Sejujurnya gue sempet takut dipatok kalo deket2 hihi.

Di beberapa tempat ada bench juga untuk duduk2. Enak banget suasananya. Anak2 bisa lari2an liat burung, emak nya duduk2 sambil leyeh2 hehe.

Ihh aku suka sekalii disini…Ga hanya seru buat anak2, tapi kita orang2 tua pun happy disini πŸ™‚

Show nya juga bagus2 dan ga bikin bosen. Pas kita mau masuk lokasi show Birds Of Prey, gue sekali lagi terpukau karena view nya baguss. Ada sawah2 gitu belakangnya. 

Seperti namanya, show nya ya tentang burung2 pemangsa. Mostly eagles. Okky sempet jadi volunteer megangin baki berisi makanan yang nantinya akan disamber burung elang.

Ada juga 4D teater yang cukup menghibur terutama buat anak2. Jangan dibandingin sama 4D di theme parks ya. Beda kaliii hehe. Tapi ini lumayan banget dalam 1 hari film nya ada beberapa judul. Jadi yang mau seharian di Bali Bird Park bisa nonton berkali2.

Gue dan keluarga bener2 menikmati seseruan di Bali Bird Park ini. Rada nyesel kemaren kita dateng udah terlalu siang jadi jadwal feeding burung2 udah lewat semua. But that’s okay, we still had fun tho.

Yang gue salut banget, walo burung2 berkeliaran, Bali Bird Park bersih bangettt. Ga bau dan ga ada tuh pup burung yang berceceran bikin jijik. Hebat banget maintenance nya. Pengunjung bener2 nyaman di dalam.

Tiket masuk ke Bali Bird Park udah termasuk tiket Reptile Park yang lokasinya persis di sebelah Bird Park.

Gue karena udah cape dan ga terlalu suka (geli tepatnya) liat reptile jadi skip masuk kesana. Yang masuk cuma azka sama bapaknya doang. Pajang fotonya dikit aja ya..abis banyakan foto ular gue rada geli bukanya :p

Sayangnya website Bali Bird Park ga terlalu informatif. Jadwal show aja ga ada di web nya πŸ™ Makanya gue pada awalnya sempet ragu2 mau kesini atau ke Bali Zoo.

Tapi setelah dateng..gue bisa bilang ini salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalo bawa anak2 πŸ™‚

Bali Bird Park
Jl. Serma Cok Ngurah Gambir
Singapadu, Batubulan – Gianyar – Bali
+62 361 299352

Operating hours : 9am – 5.30pm (except nyepi)
Park entrance (for local people) :
adult : IDR 92.400
kids : IDR 46.200

Share this post

8 replies on “Getting Closer With Beautiful Birds at Bali Bird Park

Leave a Reply

Your email address will not be published.