The Battle of Hotels : Ibis Bencoolen or V Lavender?


Untuk short holiday kemarin ke Singapore aku sempet dillema juga mau nginep dimana. Tadinya mau nyobain di Novotel Clarke Quay kok kayanya kece deket river gitu, trus sepanjang jalan resto dan pemandangannya bagus, tapi lalu jebreeeeeet… dollar melejit permisah, ow ow ow… langsung jiper dong. Males amat gue bayar segitu, akhirnya melipir ke hotel yang lebih murah.
Lalu terpampang nyata dua pilihan hotel : di V hotel Lavender yang kita pernah nginep taun lalu, atau nyobain di Ibis Hotel Bencoolen. Dua-duanya kalo harga normal hampir sama harganya. Dan lokasinya keduanya sebenernya deketan. Kalau naik MRT cuma beda 1 station aja. 
Tapi akhirnya karena di V Hotel Lavender udah pernah, kita mau cobain aja di Ibis Bencoolen. Karena pas banget lagi ada promo free breakfast dan aku masih punya member Accor Advantage Plus jadi diskon lagi.
Setelah ngerasain nginep di dua hotel itu aku berkesimpulan sbb :
V Hotel Lavender
Address: 70 Jellicoe Road, Singapore 208767
http://www.vhotel.sg/

  • MRT persis ada dibawah hotel. Jadi enak banget akses kemana-mana naik MRT
  • Disamping hotel juga ada food court, money changer, warung yang jual nasi bungkus murah, wendy’s, toko roti, minimart. Aman deh klo soal makan. 
  • Ada triple room klo pas kebetulan traveling 3 orang dewasa. 
  • Masalah space kamar ya so so lah hotel SG kan emang mungil-mungil, sesuai ama rate nya.  
  • Ada pool di atas, trus sofa-sofa besar lumayan buat santai-santai. 
  • Deket ama Mustafa Center.

·         Eh V Hotel juga tyt ada di Bencoolen loh.. tapi jarak ke MRT nya lebih jauh drpd ke Ibis. Untuk foto kamar dan fasilitas lain bisa dilihat di website nya ya 🙂 Aku ga banyak foto-foto soalnya Zahra sakit pas tahun lalu nginep disana.
Jajanan di bawah hotel

Ibis hotel Bencoolen
170 Bencoolen Street 189657 SINGAPORE
http://www.accorhotels.com/gb/hotel-6657-ibis-singapore-on-bencoolen/index.shtml
 

  • Untuk transportasi klo nginep di Ibis memang lebih deket kalo naik bus karena hotel ini dpn persis ada halte bus. Sedangkan untuk naik MRT kita harus jalan sekitar 386 meter. Yang sebenernya gak terlalu jauh juga sih.. Skalian juga liat-liat ke Bugis Juction karena MRT nya disitu. 
  • Mereka ada shuttle bus gratis ke Sentosa. Yang ternyata shuttle bus itu ngelewatin juga Marina Bay Sands dan Orchard. Jadwalnya ada tiap 1 jam. Tapi kmrn kita udah nongkrong nungguin eh ternyata bus nya berenti di Hotel seberang bukan di halte. Jadi kelewat deh.. Udah mana ternyata bus nya dateng kecepetan 15 menit dari jadwal. Tapi akhirnya kita berhasil juga naik. Cukup tunjukkin kunci kamar hotel ke supir bus aja. Bus nya warna biru tulisan Resort World Sentosa. 
  • Kamarnya lay out nya persis sama ama Ibis Trans studio Bandung. Jadi kalo ga liat ngeliat ke jendela sih berasa di bandung, haha 😛 Tapi cukup ergonomis sih dan nyaman. Queen bed nya cukup lega untuk kita bertiga. 
  • Ada hairdryer di kamar mandi. 
  • Disediain HP yang bisa kita bawa-bawa selama di Singapore. Free local call dan unlimited 3G loh.. Lumayan buat ngeliat maps dan telpon taksi. Aku cukup terkesan jadinya. Apalagi welcoming note nya personalized banget. 
  • Karena lagi promo free breakfast jadi kita nyaman bisa BF di hotel. Dan menunya not bad at all. Dari mulai bubur, cereals, roti-rotian, nasi goreng, salad, buah-buahan, croissant, sushi, mesin minuman aja ada 5 biji. 
  • Ada 7-11 persis di sebelah hotel. Lumayan buat beli coklat-coklatan buat oleh-oleh, soalnya temen sempet bilang malah lebih murah di Sevel daripada Mustafa. 
  • Belakang hotel ada bugis village, trus jualan emperan gitu macem sogo jongkok tapi gak pake jongkok sih 😛 Money changer juga ada disitu. 
  • Free wi-fi di kamar dan seluruh hotel.

 

Alasan aku milih antara dua hotel ini juga karena deket sama Raffles Hospital. Tapi amit-amit deh jangan sampe Zahra sakit lagi kaya tahun lalu, malah jadi Turis Rumah Sakit, errrr… Tapi just in case kayanya klo bawa anak kecil agak penting juga tau dimana dokter anak terdekat. 
Jadi mending mana? Ibis Bencoolen atau V Hotel Lavender?
Awalnya pas tau MRT nya agak jauh dari Ibis, aku mikir enakan V Hotel Lavender karena persis dibawahnya ada MRT jadi tinggal ngesot. Kalau Dhita pas nginep di Ibis memang kemana-mana milih naik bus. Tapi setelah dijalanin ternyata MRT terdekat gak sejauh yang dikira kok, kalo kata gothere.sg berikut :

Hahahahaha siaul!! 

Trus menimbang juga banyak fasilitas yang ditawarkan Ibis kaya free breakfast, shuttle bus gratis, free wi-fi pulak, disediain HP yang free local call dan unlimited 3G, karena saya emak-emak yang suka gratisan jadi kayanya keputusan finalisasi demi khongspirasi kemakmuran, aku mungkin lebih suka di Ibis Bencoolen.

Share this post

11 replies on “The Battle of Hotels : Ibis Bencoolen or V Lavender?

Leave a Reply

Your email address will not be published.