USS Express Pass : Worth or Waste? (Part 2)

Sambungan dari sini.

Masih edisi muter-muter liat-liat dan foto-foto di Universal Studio Singapore (USS) gara-gara si anak kecil tidur pules. Tapi udah 1,5 jam kok gak bangun-bangun juga yaa.. akhirnya emak babenya udah maksimal mati gaya nya trus ngebangunin pake… Bayi Dinosaurus di area The Lost World!!!

Berhasil banget sih, si Zahra langsung bangun seketika waktu diteriakin “Wah ada baby dinosaurus!!!” *modus banget

Ini sebenernya robot gitu kali ya.. tapi gerak-gerak kaya beneran.. agak geli juga jadinya haha.. Udah mana pawangnya jail di sodor-sodorin gitu eike..

Tanpa buang waktu lebih lama lagi kita langsung menuju wahana Jurassic Park. Antrinya berapa lama pemirsah? 60 menit sajah!! Ow ow ow… Disini gue bersyukur banget jadi beli Express Pass, karena udah hampir jam 3 sore waktu kita tinggal dikit lagi buat lanjut ke S.E.A Aquarium. Of course dengan Express Pass kita gak perlu antri dan langsung maen tapiiii.. Aku lupa beli jas ujan!! Huwaaaaa.. udah mana ngeliat orang yang turun kok kaya kebanjiran gituuu.. Oh mamiiih… tas baju akuuuu.. gak bawa baju gantiiii….

Tapi usah kadung disuruh masuk ya sutra lah rela kan aja tas baju basah. Jurassic Park ini kaya arung jeram gitu tapi ada story board nya. Dari mulai diliatin macam-macam dinosaurus, trus tiba2 masuk terowongan gelap ceritanya Dinosaurusnya pada kabur trus pada panik sirine dimana-mana. Sempat serem juga soalnya gelap, Zahra juga kliatan agak ketakutan. Tapi asli keren bangeeet.. Terakhirnya sih yang ga terduga. Tapi ga usah diceritain yah biar kalo ada yang belum pernah jadi surprise 😛 Pokoknya keren lah wajib naik!

Baju aku basah kuyup sih bawahnya, jadi demi ngeringin baju kita main Treasure hunter di area Ancient Egypt. Antreannya mayan juga 45 menit kalo line normal. Tapi standar sih wahana nya, so so lah. Udah mayan kering bajunya soalnya emg panas banget mataharinya. Kalau Zahra sih aman soalnya aku bawain baju ganti. Pgn maen The Mummy tapi sayang minimal tingginya 125 cm jadi Zahra ga boleh masuk, kita jd batal aja deh.

Terakhir kita main Transformer di Sci-Fi City. Yang ini lagi udah pasti keren dan wajib naik!

Udah deh kelar trus kita keluar ternyata tepat jam 5 sore. Alhamdulillah masih kekejar ke S.E.A karena tutupnya jam 7 malem dan memang ga butuh waktu lama sih di SEA, 2 jam aja cukup. Abis itu naik shuttle bus gratis (bus RW8) ke Vivocity untuk makan dan shopping.

Sedikit Highlights :

  • Lebih baik beli tiket USS sebelumnya, aku beli di DwiDaya Tour krn lg promo dan harga lebih murah. Mungkin memang kalau pake promosi yang ada ditambah pake paspor harganya akan sama murah tapi antrian beli tiket hari Minggu kmrn cukup panjang, jadi kita cukup menghemat waktu. Kecuali kalau mau datang sebelum jam 10 pagi sebelum Park buka.
  • Harga sampai Okt 2013 tiket masuk $74 (adult), $54 (child). Tapi aku beli di Tour lokal di Indonesia seharga $64 utk adult (Gak sudi nulis nama Tour nya soalnya mereka salah kasih tanggal tiket, trus pake acara bilang gak bisa refund. Lah orang gue pesen tgl 29 sept kok malah dikasih tiket tgl 1 okt!! Yang salah mereka kok bilang ga bisa refund. Anehhh). Kalau mau beli langsung coba cek promosi yang sedang berlangsung disini.
  • Tiket sudah termasuk voucher makan $10 bisa digunakan di seluruh restoran dan Food stall. Dan juga termasuk voucher $5 untuk pembelian souvenir dengan minimal expense $30.
  • Ternyata pas bawa Zahra di umur 4 tahun ini. Kalau tahun lalu masuk mgkn ga bisa maen banyak. Min tinggi yang permainan seru kaya Jurassic Park, Transformers, dll adalah 92cm. Satu-satunya yang ga kita main cuma The Mummy aja karena min 125 cm.
  • Ada beberapa permainan yang menyediakan lockers untuk menyimpan barang bawaan. Gunakan lockers di Sci-Fi dan Ancient Egypt karena gratis 30 menit pertama.
  • Bawa botol air minum, karena mesin air putih untuk minum ada dimana-mana bisa kita isi untuk pengiritan 😛 Kalau mau sekalian beli botol minuman khas USS mending beli di awal biar bisa refill bayarnya lebih murah.
  • Jangan lupa ambil map dan jadwal show di area Hollywood.
  • Parade hanya ada di hari Sabtu malam hari (cmiiw).
  • Ada juga Breakfast with Sesame Street Characters. Cuma tersedia di hari Sabtu pagi. Gak disarankan sih buat anak yang takut badut.

Restoran dan Menu Halal di USS :

  • Nasi Briyani & Roasted Chicken di Marty’s Casa Del Wild (Madagascar)
  • Hot dog & Fries di Mel’s Drive In (Hollywood)
  • Coffee and cakes at Celebrity Cafe and Bakery (Hollywood)
  • Oasis Spice Cafe (Ancient Egypt)
  • Fried chicken and Fries di Friar’s and Goldilocks (Far Far Away)

Food stall nya juga lucu-lucu deh!

Jadi kesimpulan beli Express Pass keputusan yang tepat ato ngga?

Kemarin padahal hari Minggu dan sebenarnya gak sepenuh yang aku kira. Mungkin kalau kita punya waktu seharian bisa kekejar juga kok semua permainan sampai malam. Apalagi kalau weekdays ya.. harusnya lebih sepi. Tapi mungkin sebagai bahan pertimbangan coba cermati hal-hal berikut :

  • Cek hari Libur Nasional Singapore disini. Karena kalo libur anak sekolah udah hampir bisa dipastikan pasti lebih penuh dari hari sekolah.
  • Balita cenderung gak bisa menunggu. Kecuali kita siapkan sesuatu untuk membuat mereka sibuk. Tapi coba sesuaikan dengan kondisi anak. Kira-kira antri 45-60 menit bisa gak? Kalau orang dewasa rasanya nggak terlalu masalah.

Dengan kondisi kita kemarin, karena kita cuma punya waktu sampai sore, dan target permainan yang mau dinaikin banyak, ditambah Zahra juga suka cranky dan pake acara tidur siang. So it was worth it. Rasanya puas banget deh bisa maen semua yang diincar. Agak nyekek memang harganya hampir separo dari harga tiket masuk. Kalau gak beli Express Pass bisa disiasati dengan datang se pagi mungkin waktu park di buka jam 10. Karena pagi-pagi antrian cenderung ga terlalu panjang, tapi makin siang makin panjang. Kembali lagi ke prioritas masing-masing ya ^^

    Share this post

    5 replies on “USS Express Pass : Worth or Waste? (Part 2)

    • SiapaSayaSiapaAnda

      aahh…ternyata include makanan 10$ yak…
      hadeuuhh…
      tp waktu itu dibeliin sih.
      ga.megang tiketnya.
      yaa…msh alhdulillah deh msk gratis.
      hahaha

      jaman 2012 awal juga jurasic ny lg perbaikan
      🙁

      4D sherk kurang seru.
      soalny angle ny ga full dr sudut pandang penonton.
      jd kadang kerasa efeknya.

      rolercoster di mummy 'seram'. lmyn ekstrem jalurnya. dan goncangan bikin sakit euy.
      waktu itu sih lbh sering nutup mata sih.
      hahaha :p

      Reply
    • Shyswy Andaki - Kalit

      Mbak kmrn ke SEA aquariumnya..ambil yg express($10) atau 1day pass($28)? Saya kebetulan gak buru2..krn mmg tujuan utama mau ksana..Bgus ambil yg mana ya?kl dsana mmg bth 2 jam utk mengitarinya? Makasih seblmnya mbak 🙂

      Reply

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.