Hong Kong Disneyland with Baby and Tots (Part 3)

Sambungan dari Part 1 dan Part 2,

Yang ditunggu-tunggu selanjutnya udah pasti “Disney in the Star” Fireworks show jam 8 malam! Karena dulu kita skip nonton Fireworks karena buru-buru pengen ke tempat lain. Kali ini beneran puas deh seharian di HK Disneyland. Hopefully next time we could stay at one of the Disney’s Hotel.

Dari mulai maghrib para krucils udah cape kayanya untuk main lagi. Jadi kita santai-santai aja sambil makan waffle, abis itu shopping bentar di shops nya di Mainstreet USA.

It’s Shopping Time!

Sepanjang Mainstreet USA berjejeran toko-toko dengan displaynya yang lucu-lucu. Rasanya pengen bawa semua!

Aku beli mangkok bentuk telinga Minnie Mouse buat Zahra 48 HKD, Kipas yang ada semprotan air nya 138 HKD (request si anak 5 tahun), tapi kayanya tiap  kesini ko aku selalu beli Magic Towel ya.. handuk seukuran saputangan yang di-pressed gitu bentuk kotak kecil, pemakaiannya tinggal celupin air dulu baru dia ngembang. Harganya 35 HKD, cocok buat oleh-oleh ponakan-ponakan kecil.

Tepat jam 8 malam “Disney in the Star” Fireworks dimulai. Kalau mau dapet spot yang bagus memang harus buru-buru ngetek tempat, tapi kemaren kita santai sih.. yang penting keliatan aja karena khawatir kalau berdesak-desakan di depan.

Backsound Fireworks-nya medley lagu-lagu Disney. Kayanya aku paling suka bagian diputerin lagu “A Whole New World”-nya Aladdin.

Well, how time flies when you’re having fun πŸ˜€
Zahra dan Handzi yang udah cape tetep excited liat Fireworks. It’s worth to wait.

Selesai Fireworks kita buru-buru ngembaliin stroller yang dipinjam dan ngambil deposit lalu pulang ke hotel naik MRT.

Best Time to Visit Hong Kong Disneyland

Tiga tahun lalu kita kesini bulan Februari. Masih dingin sekitar 13 derajat, tapi siangnya di Disneyland agak hangat sekitar 20 derajat. Cukup pake sweater aja. Sedangkan kemarin kita kesana bulan April panasnyaaaaa.. 30 derajat! Beneran pake kaos aja yang gak gerah, tapi malam memang agak angin sedikit, tapi ya overall kaya Jakarta lah πŸ˜€

Kalau cek climate of Hong Kong di wikipedia, menurut aku dan berdasarkan pengalaman juga lebih baik waktu winter atau spring. Sekitar bulan Desember – Maret. Karena kalau udah summer mulai April udah panas banget, Apalagi bulan Juli-September. Summer juga potensi untuk hujan dan Typhoon. Kalo bawa anak kecil paling repot deh kalau udah hujan, apalagi kalau ada Typhoon. Jadi Bulan terbaik versi aku adalah : February dan Maret. Karena gak terlalu dingin dan gak panas. Masih bisa gaya lah pake coat :D, kemana-mana gak keringetan, anak juga jadi lebih nyaman main di Disneyland.

Share this post

9 replies on “Hong Kong Disneyland with Baby and Tots (Part 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published.