Legoland Hotel – Bermalam Di Dunia Lego

Sejak awal buka, gue sudah menduga kalo Legoland Hotel ini akan sangat seru sekali. Apalagi beberapa temen udah pernah kesana dan review mereka semua bagus. Ada untungnya juga taun lalu kita ga sempet explore semua Legoland. Jadi ada alasan untuk balik lagi sekalian nyobain Legoland Hotel hehe. 

Memang, azka dan sepupunya lagi tergila2 lego banget sejak nonton Lego The Movie. Mirip lah sama demam frozen di kalangan anak2 cewek. Bedanya demam lego ini ga terlalu ribet ya. Gue sampe amazed sendiri liat emak2 berburu pernak pernik frozen. Untung anak gue laki, kalopun suka lego paling cuma minta mainan nya. Mana peduli mereka ngumpulin baju atau tas lego :p

Azka sudah menanti2 kesempatan nginep di Legoland Hotel dari lama. Udah sering browsing2 di web nya hehe. Hanya saja waktu dan duit nya belum ada. Sampe akhirnya ipar gue mendadak ngajak liburan bareng ke Legoland. Ya udah deh, pucuk dicinta ulam pun tiba buat azka. Walopun waktu itu kita sebenernya lagi berhemat untuk liburan ke Maldives, tapi kapan lagi kan liburan rame2 bareng ipar dan 2 tante nya Okky. 

Oke lah..Lets go!!
Karena taun lalu kita udah pernah ke Legoland, sedikit banyak udah tau “medan” dong ya. Udah jelas  bakal garing kalo kelamaan di Johor. Jadi kita sengaja nginep dulu di Singapore sebelum ke Johor. Berbekal pengalaman chaos taun lalu, untuk nyebrang dari Singapore – Johor kita langsung cari sewa mobil aja dari web sgmytaxi.com. Jangan tanya gue ya apakah rate tersebut mahal/murah. Karena keterbatasan waktu, gue ga sempet survey kemana2. Maaf ya disini semua #turismanja >_< 
Enaknya berangkat pake mobil sewaan, waktu pergi bisa kita atur sendiri. Dijemput di hotel Singapore, kemudian langsung diantar juga ke tujuan di Johor. Pas imigasi/check point pun kita cuma drive thru. Ga pake ribet harus turun naik mobil, cuma 5 menit beres semua. Hemat waktu nya berasa banget sih. 
Sampe di hotelnya..Semua udah terkagum2. Bukan cuma anak2 nya yang kagum, tapi kita semua yang ikut pun kagum karena dari tampak luar aja udah keren banget.

Begitu memasuki lobby, anak2 langsung disuguhi pemandangan castle dan pirate ship lego gede yang dikelilingi oleh kolam lego. Kalo biasanya kolam bola, ini kolam berisi lego dimana anak2 bisa bebas main lego. Anak2 jelas langsung menghilang, lari2an main di sekitar castle dan pirate ship. Sementara kita para ortu nya sibuk check in. 

Masih berdekatan dengan lobby, ada area bermain anak2. Sama aja kayak di lobby, area ini pun penuh dengan lego. Ada juga main dance dance revolution (?) yang biasanya ada di timezone. Apa sih namanya itu? Pokonya ada lagu terus kita harus ikutin gerakan dance nya. Tapi karena buat anak2 dance nya pelan banget hihi. Lucu deh. Azka bolak balik main ini. Area ini sampa jam 10 malem pun, masih rame dengan anak2 yang main, udah pada pake piyama hihi. 

Pokonya semua area di Legoland Hotel ini ga luput dari lego dimana2. Sungguh detail nya membuat gue dan keluarga terkagum2.

Lift nya dong lucuuuu banget. Ada 6 lift yang masing2 lift dekor di dalam nya beda. Jadi begitu masuk lift ada lampu disco yang nyala dan lagu yang diputer berbeda di tiap lift. Ajojingg kitaaa di dalam lift hahaha. Gara2 ini kita kalo mau turun naik jadi sengaja nyobain lift yang beda2 biar tau lagu yang diputer apa di dalam haha.

Uniknya, kamar2 di Legoland Hotel memiliki tema. Ada 3 tema yang bisa dipilih (Pirate, Adventure, and Kingdom). Setelah bolak balik semedi, Azka memilih kamar dengan tema Adventure. Ipar gue pun memilih tema yang sama. Tadinya kan mau 2 tema yang berbeda, tapi ternyata pas kita browsing, tema kamar nya itu per lantai. Bener2 1 lantai itu detailnya sesuai tema. Dari karpet, pintu lift, sampe pintu2 kamar. Jadi kalo kita pilih tema yang berbeda, udah pasti kamarnya akan berjauhan. Ga mau dong ya..

Kamarnya ternyata gedayyyy..terdiri dari 2 ruangan. 1 ruangan untuk tempat tidur orang tua, dan 1 ruangan lagi untuk anak2. Di kamar anak2 disediakan bunk bed yang bisa diisi sampe 3 orang (bunk bed 2 tingkat, tapi di bawah nya ada 1 kasur lagi yang bisa ditarik) Bener2 cocok untuk keluarga besar. 

Tiap kamar disediaan lego duplo untuk anak2 main. Lumayan banget untuk mengisi waktu mereka. Tetapi yang paling seru adalah..tiap kamar dikasih kertas berisi clue untuk treasure hunt. Jadi harus pecahin kode brankas berdasarkan clue tersebut. Nanti kalo kode nya udah cocok, di dalam brankas akan ada hadiah lego yang bisa dibawa pulang. How cool is that? Kids were really happy 😀

Menurut gue sih, interior kamarnya wihhh kerennn banget. Terutama bagian kamar anak ya. Full wallpaper dan karpet sesuai tema. Ga hanya itu, tempat TV pun lucu banget. Ditambah banyak banget detail yang terbuat dari lego. Kayak kupu2 atau kalajengking yang nemplok di tembok, semua nya dari lego. Keren! 

Resto nya pun penuh dengan detail lego dimana2. Cuteness overload banget deh pokonya. Gemes amat gue liat pisang dari lego haha. Untuk makanan nya sendiri cukup bervariatif dan rasanya pun oke. Gue ga tau pasti halal/ga ya, tapi kemaren rasanya ga liat pork sih. Mengingat ini di Malaysia kan. Kalo ada yang concern masalah makanan di resto, silakan contact ke hotelnya langsung ya 🙂

Kekurangan Legoland Hotel ini memang jauh dari pusat kota dan daerah sekitarnya masih dalam tahap pembangunan. Ada sih mall di sebelah hotel, tapi believe me, mall nya sungguh garing. Ga ada apa2. Cuma ada KFC dan Burger King. Jadi memang kalo mau nginep disini tujuan nya cuma untuk explore Legoland Theme Park dan Waterpark nya.

Selain itu, waktu check out nya bener2 ketat. Minta late check out cuma dikasih sampe jam 12.30. Mundur 1,5jam dari waktu check seharusnya. Itupun cuma dikasih 1 kamar. Yang 1 kamar lagi harus check out tepat waktu jam 11. Dan beneran lho jam 11 ditelpon ke kamar kita disuruh check out. Dueng.

Kamar 1 lagi pun bernasib sama, tepat jam 12.30 langsung di telpon untuk check out. Padahal itu weekdays loh, dan lagi low season. Orang Legoland theme park aja pas kita kesana sepi bener. Semua wahana ga pake antri.

Masalahnya, pagi itu sebelum check out, kita rencananya mau ke Waterpark Legoland. Ya mana sempet kan kalo jam 11 pagi harus check out. Kalo mau puas di Waterpark, harus check out pagi2, terus bawa semua perlengkapan untuk berenang di Waterpark. Yang sekiranya ga kepake bisa dititip di concierge hotel walopun udah check out. Agak rempong memang..

Dari segi harga sih menurut gue Legoland Hotel ini worth the price. Apalagi kalo kayak gue kemaren lagi low season, harga nya bisa dapet dibawah 200usd. Udah termasuk breakfast untuk 3 adults dan 1 child. Belum termasuk tiket parks yah. Tiket Legoland theme park dan waterpark nya dibeli terpisah. Gue ga tau beli dimana yang termurah untuk tiket2an, kemaren gue beli langsung dari web nya karena ada discount (sedikit) untuk tamu hotel.

Overall, menurut gue Legoland ini wajib untuk anak2 pecinta lego. Hotelnya warna warni ceria seperti warna lego dan penuh detail lego dimana2. Dijamin bakalan seneng deh mereka disini 😀

Share this post

9 replies on “Legoland Hotel – Bermalam Di Dunia Lego

Leave a Reply

Your email address will not be published.