Hong Kong : Victoria Peak

Ini kedua kali nya kita ke Victoria Peak Hong Kong. Kayanya memang kalau ke Hong Kong bagi aku agak wajib kesini, karena dari puncak kita bisa lihat view kota Hong Kong yang cantik banget! Selain view yang memang jadi tujuan utama, ada beberapa tempat hiburan yang bisa dikunjungi. Let’s take a look!

Dari wikipedia : Peak Tower adalah sebuah menara di Victoria Peak yang juga menjadi pemberhentian paling atas dari Peak Tram. Perancangnya menginginkan desain yang secara jelas menarik perhatian namun tidak mengganggu pemandangan sekitar. Arsitek Terry Farrell merancang menara ini dengan bentuk wajan (setengah lingkaran dengan sisi lurus di bagian atas) dan memiliki 7 lantai dengan total luas 10,400 m².

How to get there :

Dulu aku naik MTR turun di Central Station. Agak jalan sedikit sih.. cuma gak jauh kok, tapi agak nanjak dan banyak anak tangga keluar dari MTR. Jadi kalau sama manula aku kurang menyarankan sih. Kemaren kebetulan kita rame-rame pake tour sewa bus jadi langsung diantar ke tempat pintu masuk Peak Tram. Alternatif transportasi lain bisa dilihat disini.

Setelah kita sampai di The Peak, kalau mau ke Sky Terrace harus beli tiket lagi. Harganya cek disini. Dulu aku gak ke Sky Terrace sih, kemaren pun nggak. Entah ya rasanya udah cukup kok view nya dari mall 😀 Tapi beberapa keluarga ku ada yang naik.

huee antriiii…

What to do at The Peak :

Pastinya liat pemandangan, haha.. *eleuh udah pada tau ateuh *wae

Trus kita bisa ke Museum Madame Tussauds buat foto-foto ama patung-patung lilin selebritis. Yang pose nya paling konyol dapet payung! *tapi boong.
Sedikit saran, coba cek website nya disini karena kalo beli online suka lebih murah. 

Teruuus bisa makan enak sambil liat pemandangan. Kalau mau makan besar ada Bubba Gump Shrimp *nyum, nulisnya aja ngeces
Ada juga beberapa restoran lain. Coba sebelum kesana ceki-ceki dulu mau makan apa.

Atau mau ngupi-ngupi cantik aja juga banyak beberapa coffee shop. Berhubung kemaren lagi hamil 6 bulan jadi aku milih duduk aja ngopi-ngopi minum juice, sementara yang lain naik ke Sky terrace.

Not an everyday view eh? Subhanallah..

Suka jalan kaki sambil menikmati alam? Atau Anda seorang runner yang gak pernah melewatkan kesempatan untuk lari dimana saja? Bawa sepatu lari nya kesini! karena ada track Nature walk.. dengan durasi 5-10 menit sampai 35-45 menit. cek track nya disini. Kalau ada yang beneran lari disini coba laporan ya, aku salut banget soalnya hahahaha..

Beberapa catatan kecil :

  • Aku lebih suka kesini sore sampai menjelang malam. Walau biasanya orang udah dateng pagi-pagi karena biasanya antrian panjang. Tapi kalau sore ke malam jadi dapet view day n night nya. City light nya bagusss.
  • Pilih weekdays untuk menghindari antrian panjang.
  • Peak Tram biasanya antri banget. Mungkin kalo cuma pengen cukup tau aja mending naik tram nya sekali jalan aja. Misal berangkatnya naik tram, pulangnya naik bus aja.
  • Kalau beli grup tour ada jalur express, lumayan motong antrian Tram.

Enjoy your time at The Peak yaaa!

Share this post

One reply on “Hong Kong : Victoria Peak

Leave a Reply

Your email address will not be published.