[Euro Trip] 1 Day With Juventus – A Dream Come True!

Bagi para pecinta bola, nonton pertandingan bola di negara asal club itu bagaikan “naik haji”. Gue udah pernah cerita berkali2 ya betapa Okky ngefans banget sama Juventus, salah satunya disini

Jadi begitu kita mau ke Eropa, jelas kota pertama yang muncul di benak Okky langsung Turin. Ga bisa ditawar lagi. POKOKNYA HARUS KE TURIN *_*
Sebenernya Turin sendiri bukan kota yang sering dikunjungi turis. Alasan kita kesana pun hanya demi Juventus. 
Kebetulan Okky memang udah daftar jadi International member Juventus. Suatu hari, dia liat pengumuman kontes “A Day With Juventus”. Intinya sih, member international akan dapat kesempatan ikutan Juventus stadium tour + nonton Juve match + meet and greet dengan para pemain. Semua nya tanpa dipungut bayaran alias GRATIS!
Iseng2 berhadiah, si Okky ikutan deh. 
Tak disangka, tau2 dia menang hahaha. Pas dapet email dari Juventus langsung jingkrak2 an :p
Ini sih judulnya…Mimpi yang jadi kenyataan hihi
Kebayang dong ya excited nya suami gue kayak apa. 
—–
Fast forward ke hari H.
Tanggal 9nov’14 yang bersejarah. 
Kita sengaja nginep nya tetep di Milan supaya orang tua gue bisa jalan2 sekitar Milan selama kita ke Turin. Toh kita juga udah sewa mobil, marilah dipergunakan sebaik2nya. Perjalanan dari Milan ke Turin sekitar 140km atau 2 jam lebih (karena pake acara berenti sarapan di rest area hehe)

Begitu sampe Turin, langsung menuju kawasan Juventus Stadium. Kawasan nya gedeee banget dan bagus. Ada mall segala πŸ˜€ Karena udah deket waktu nya lunch, kita mampir ke mall nya dulu untuk cari makan. 
Ngomong2 kirain di Indo aja yang banyak jualan jersey dan perintilan club bola KW. Ternyata di sekitar Juve Stadium ini pun banyak kios2 dadakan yang jual segala pernak pernik Juventus.  
Sebelnya, banyak tukang tipu di sekitar stadium. Buat yang mau kesana harus hati2 deh. Ga cuma stadium Juve aja sih, di eropa denger2 emang banyak tukang copet/tipu.
Kalo yang di Stadium Juventus ini modusnya tiba2 kita disamperin, terus dipakein gelang. Yang pertama dipakein si Azka. Karena anak kecil kan ga bisa nolak. Spontan pas liat gue langsung bilang “no thank you”. Dia masih kekeh bilang “its okay its free”. Beberapa kali tolak baru dia nyerah.
Jalan 100m, ada lagi tuh orang kulit hitam >_< kali ini makein gelang ke gue. Kembali gue tolak2. Dia bilang “its free..for pogba. from Africa” Okky pake acara kemakan rayuan pula dan bilang “bener kali tuh fans nya Pogba bagi2in gelang”. DIpakein lah gue dan azka gelang ga jelas itu.
Hadehhhh…
Bener kan..
Pas dipakein dia ngintilin kita sambil bilang “money for Africa..money for Africa” 
KZL ih! 
Gue kasih koin 1 atau 2euro, ga mau pula. Bodo amat dia protes, gue tinggal. Gue udah ketakutan dia ngamuk dan maksa kita. Untung dia berenti ngejar *_*
Stadium Juventus ini gedee banget kan. Untuk cari meeting point seperti yang ditulis di email ternyata cukup membingungkan. Tanya sana sini sama orang, eh bahasa inggris nya minim semua. Tanya security pun ga mau jawab. Ternyata, kita salah tempat parkir, alhasil harus muterin stadium sambil kedinginan di tengah2 cuaca mendung 13 derajat disertai angin kencang. Yang deg2an jelas Okky, dia takut kalo telat akan ditinggal, Melayanglah kesempatan ketemu para pemain.

Begitu sampai di meeting point, kita dijemput staff dari Juventus Club, yang akan nganterin kita tour keliling stadium. Sebelumnya, kita dikasih vest dan tag yang harus dipake selama tour.


Yeayyy…excited!!
Di email memang sudah diingatkan supaya kita bawa bendera Indonesia. Jadilah selama kita tour itu disuruh foto dengan memegang bendera Indonesia. Enaknya, selama tour, ada photographer dan videographer yang sigap ngikutin untuk dokumentasikan semua kegiatan kita. 
Ada 4 peserta lain yang ikut tour bareng kita. Tapi yang dari luar negri cuma kita bertiga aja. Sisanya emang orang Italy. Kemaren itu gue berasa bener2 diperlakukan bak VIP. Sampe ada staff yang nawarin untuk bawain tas gue supaya gue bisa leluasa foto2 hihi. Ih aku tersanjung jadinya. Tapi gue tolak lah..kasian amat laki2 suruh bawain tas gue kan hehe.
Terus ngapain aja selama tour itu??

Tadinya gue pikir bakal bosen kan, secara eyke ga ngerti sama sekali bola, apalagi club Juventus. Tapi ternyata it was fun.

Pertama2, kita diperbolehkan masuk ke ruang ganti pemain. Ini bener2 ruang ganti pemain yang nanti sore akan tanding. Ada beberapa locker yang kosong karena emang pemain nya ga ikut tanding hari itu. Semua baju2 yang akan dipake tanding udah rapih digantung, sepatu dan segala perintilan lain nya pun udah siap. Ga boleh dipegang yaa cuma boleh foto2 aja.

Di deket ruang ganti itu ada jacuzzi dan kursi pijet. Enak banget sihh..

Dari ruang ganti, kita digiring ke lapangan lewat tunnel. Udah berasa pemain deh, masuk lapangan nya lewat tunnel. Emang tour nya dibikin kayak seakan2 kita pemain nya. Seru deh..

note : pic above were screen captured from official Juventus fans club twitter

Begitu sampe di lapangan, gue liat penonton udah mulai banyak yang dateng. Kita pun kembali diminta foto2 dan diperbolehkan duduk di kursi pemain cadangan. Kirain bisa nonton pertandingan nya dari kursi itu, oalah cuma foto2 doang toh haha :p :p

Sayangnya pas di lapangan ini hujan mulai turun πŸ™ Dan sempet2nya mereka ngadain kuis tentang pengetahuan Juventus ke kita ber 6. Ditanyain nama kita satu persatu dan ditayangin live pula di monitor gede kanan kiri lapangan, ditonton para supporter Juve yang udah mulai berdatangan. 
Kuis nya pake bahasa Italy, tapi kok hebatnya si Okky bisa jawab semua. Gue sih jelas ngasal lah jawabnya. Dari score nya di monitor perasaan paling tinggi si Okky, tapi kenapa yang dapet hadiah nya orang lain ya. Sempet bingung tapi ya sudahlah..lagipula jersey nya juga udah punya hehe.

note : pic above were screen captured from official Juventus fans club twitter


Dari situ kita diajak ke ruangan Press Conference, baru kemudian disuguhin makan sambil nunggu waktu nya pertandingan. Walopunn errr ga ada yang bisa dimakan juga sih karena smua nya pork >_< Paling makan birthday cake nya Del Piero aja. Iya pas banget hari itu Del Piero ulang tahun. Jadi ada kue ulang tahun yang ada tulisan “Happy Birthday Del Piero” 

30 menit sebelum pertandingan dimulai, kita pun dijemput lagi dan dianterin ke tempat duduk di dalam stadium untuk nonton Juve vs Parma. 

Gue pernah liat Juve vs Indo latihan di GBK. Latihan doang menurut gue jauh lebih heboh daripada kemaren nonton Live Match nya. Di Juve Stadium ini semua diatur. Security nya banyak banget yang seliweran. Yang boleh heboh cuma di 1 section aja.

Yang bikin beda sih emang ambiance nya ya. Nama pun di kandang sendiri.
Sebelum mulai tanding, ada lagu Juventus yang dikumandangkan. Satu stadium ikutan nyanyi., termasuk si anak kicik di sebelah gue. Kayak ngerti aja ya dia haha.

Dilanjutkan dengan nama pemain disebutin 1-1 di monitor gede yang berada di kanan kiri lapangan. Kalo GOAL juga heboh..ada lagu2 nya dan pemain yang mencetak goal nya disebutin di layar monitor. 

Pas Juve Parma itu Juve menang telak. 7-0 bok. Puas lah sebentar2 tereak GOAL!! di stadium haha.  Padahal mah gue ga ngikutin permainan nya, cuma pas GOAL aja ikutan tereak2 *tutup muka*
Yang gue ga tahan saat itu udaranya dingin banget. Sepanjang pertandingan itu hujan lho. Aslik gue ga abis pikir itu para pemain nya kok bisa nahan dingin ya. Gue aja ampe gemeteran.

Selesai pertandingan, rangkaian acara “A Day With Juventus” masih belum berakhir. Walopun sejujurnya Azka dan gue sudah mulai merasa kelelahan. Masih ada acara puncak, yaitu Meet&Greet yang ga akan mungkin dilewatkan Okky lah ya. 

Masalahnya pas jalan ke tempat Meet & Greet kok ya bisa2 nya sepatu gue sol nya copot. Ampun deh, selain bikin malu jalan dengan sol menganga lebar, jalan pun susah.

Tempat Meet & Greet nya sendiri bukan di ruangan. Melainkan di jalur keluar para pemain. Ada pagar pembatas untuk para fans nya minta tanda tangan. Tapi ga semua fans boleh ya..cuma authorized fans aja yang diperbolehkan nungguin para pemain nya keluar. Kayaknya ada yang bayar, ada yang titipan sponsor, ada yang menang contest kayak kita, dll.

Ada sekitar 30 orang lagi yang ikutan nunggu. Semua nya berjejer rapih, ga pake desek2 an apalagi sikut2an. Pas nunggu itu, kita pun dikasih goody bag yang isinya syal dll. Dan juga flash disk yang berisi foto dan video selama kita tour tadi. Wihh cepet banget ya udah kelar dong *kasih jempol*

Satu persatu para pemain pun berdatangan. Mulai lah Okky minta tanda tangan dan foto2. Awal2 azka masih excited, lama kelamaan dia cape juga dan memilih duduk di lantai sambil mainan ipad :p

Wajar sih Azka bosen, karena emang lama banget bok. Gimana ga? Pemain nya bener2 ngelayanin permintaan fans untuk tanda tangan dan foto satu persatu. Ga ada yang terlewat. Jadi walopun udah keliatan deket, tetep aja nunggu nya lama untuk sampe di depan kita. Salut deh..

Sampai akhirnya selese sekitar jam 7 malam, stadium udah sepi banget. Hujan masih turun. Haduhh gue langsung stress ngebayangin harus jalan jauh untuk sampai ke parkiran mall. dengan kondisi super dingin dan sol sepatu gue yang menganga.

Kebayang kan lagi ujan jalanan becek, harus jalan kaki kurang lebih 15-20menit. Kaki gue basah kena air hujan :__( Untungnya gue pake kaos kaki agak tebel.  Jadi ga sampe basah kuyup.

Setelah makan malam di McD, kita pun meluncur balik lagi ke Milan. Kalo kata Okky, pas jalan balik itu nyetir paling menderita dalam hidupnya. Udah cape, ngantuk, sepanjang jalan hujan, setir kiri, plus ditinggal tidur 2 penumpangnya pula :p

Sungguh hari itu sangat melelahkan tapi sekaligus sangat menyenangkan..

Kayaknya foto doang kurang bisa mewakili keseruan hari itu. Jadi nonton video nya aja yah. Ada 2 video. Silakan ditonton ^_^

Ini video yang kita dapet dari Juventus..

Dan yang ini adalah video rangkuman perjalanan kita yang di edit sama Okky πŸ™‚

Note: Pics with watermark (Juventus.com) were taken from Juventus official website. Mayan ya nampang di website nya hihi.

GRAZIE JUVENTUS..
Share this post

16 replies on “[Euro Trip] 1 Day With Juventus – A Dream Come True!

Leave a Reply

Your email address will not be published.