W’dank Blogger Luncheon : Exploring the Warmth of Indonesia


Yeaaay it’s TurisKece’s first bloggers event! Setelah hampir dua tahun bikin travel blog, kemarin kita diundang ke event blogger luncheon untuk pertama kalinya sebagai TurisKece. Excited? Banget! Karena dari temanya aja udah seru : “Exploring the Warmth of Indonesia Though Exotic Culinary with @traveljunkeidalias Bowie.
Kita janjian ketemu di Plataran Dharmawangsa, ini restoran kece deh, interior-nya “Indonesia” banget dari mulai bangunan rumah joglo, gebyok, ukiran kayu jepara, piring-piring kuno di dinding, makanannya juga menu masakan Indonesia dong, tapi dikemas layaknya restoran hotel bintang lima. Liat aja nih tahu telornya, drama banget gak sih 😀



Selain makanan Indonesia yang enak-enak kita juga nyobain NutriSari W’dank Bajigur. W’Dank diambil dari kata “Wedang” cuma penulisannya dibikin gaul jadi W’dank 😀 Pada dasarnya W’dank adalah minuman khas tradisional Indonesia, variannya ada empat : Bajigur, Sari Jahe, Sarabba’ dan Pletok ala Betawi. Nah kemarin kita nyobain W’dank Bajigur, mungkin udah pada tau ya Bajigur adalah minuman khas Jawa Barat yang terbuat dari daun pandan, gula merah dan santan. Enak banget diminum untuk menghangatkan badan. Dan kemasannya pun praktis, bisa kita bawa-bawa saat traveling, bahkan bisa untuk berbagi soalnya harganya cukup ekonomis, 1 dus isi 4 sachet cuma seharga Rp.7.700,- bisa didapatkan di minimarket atau supermarket besar.

Siang itu kita juga dengerin cerita dari Bowie @traveljunkieid soal pengalamannya traveling ke beberapa penjuru Indonesia. Tentu saja aku gak ngelewatin kesempatan ini untuk nanya tips-tips jadi travel blogger. Maklum travel blog nya masih baru kakaaak.. kita pengen belajar lah ama senior 😛 (yang umurnya lebih muda, haha, aduh tante salut deh ya ama anak muda sekarang). 

Jadi tipsnya apa kak? Ada beberapa poin :

  • Bahasa Inggris lebih baik agar menarik pembaca International.
  • Posting dibuat berseri, misal part 1, part 2 dan selanjutnya. Hal ini juga untuk menghindari kebosanan membaca postingan yang terlalu panjang.
  • Konsisten daily update agar menaikkan alexa rank dan google analytics.
  • Kadang Bowie juga mengajukan proposal ke beberapa Tourism Board di negara lain untuk mengajukan penawaran/barter. Dia baru saja diundang oleh Thailand Tourism Board untuk menjelajah Thailand bersama 2000 bloggers di seluruh dunia. Asik banget ya! 
  • Cari ciri khas sendiri agar blog kita beda dari yang lain.
  • Travel like locals. Pengalaman kita berbaur dengan penduduk lokal dan melakukan apa yang mereka kerjakan sehari-hari akan menjadi cerita menarik.
  • Traveling itu emang kudu niat,  Bowie cerita dia nekat resign kerja kantoran dan menggunakan seluruh tabungan untuk traveling. Gak jarang dia mengalami masa-masa sulit saat traveling tapi pada akhirnya dia memetik kesuksesan dari blog yang sekarang.
  • dan jadilah orang yang ramah, low profile dan saling merangkul.
  • Selalu siap membaca camera atau smartphone kemana saja.



Dicatet banget deh tips-nya, dan beberapa pasti diterapkan sesuai dengan karakter dan kondisi kita. Seneng banget siang itu selain dapet ilmu kita juga nambah beberapa temen dari mulai family bloggers, travel bloggers sampai food bloggers. Perut kenyang pulak, komplit happy-nya!

Thank you NutriSari W’dank for inviting us!



NutriSari W’Dank
Facebook : https://www.facebook.com/NutriSariWdank
Twitter : @w_dank
Instagram : @w_dank
www.wdank.co.id
#WdankIndonesia


Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.