Kids-Friendly Restaurant in Semarang

Sambil inget-inget udah agak lama soalnya ke Semarang, sekitar awal April lalu 😀

Selain pengen nostalgia masa kecil di Semarang, misi aku sama Papa juga nostalgia jajanan makanan pas kita kuliah dulu. Tapi kebanyakan jajanan kita emang kaki lima gitu, karena gak terlalu kids friendly paling kita bungkus aja.

Tapi antara 4 kali sehari makan-makan itu kita selipin satu restoran yang kids friendly karena bawa Zayyan (9 bulan), karena aku juga perlu tempat yang nyaman buat nyuapin di bayi yang udah mulai mpasi. Jadi google lah restoran-restoran baru yang katanya kids-friendly di Semarang ini. Aku bilang “baru” soalnya jaman aku kuliah th 2000 belum ada nih semuanya hahahaha.. Ini aja kita baru ke Semarang lagi setelah errr.. 3 tahun mungkin, jadi kita cukup terbengong-bengong sih Semarang sekarang pesat banget kemajuannya. Udah banyak resto-resto dan tempat wisata baru yang belum kita kunjungin. Sayang karena waktu kita sempit, kita belum sempet ke daerah yang agak jauh kaya ke Ungaran atau Bandungan (kaya daerah Puncak gitu), jadi kita cari restoran di down town aja.

KoenoKoeni

Sesuai namanya emang tema interiornya serba kuno alias jadul. Selain Restoran, tempat ini emang semacem galeri barang-barang antik, tapi nilai plus nya buat aku sih, ada kids playground nya segede gaban!! Lumayaaan… at least si kakak anteng sementara emaknya ngurusin si adek.

Kita dapet welcome drink beras kencur dingin, seger banget. Terus aku order beberapa menu indonesia andalan mereka. Ada juga sih masakan western, tapi udah jauh-jauh ke Semarang gini aku pesennya tahu petis dong!!

Rasanya gimana? Biasa aja sih sezuzurnya. Cuma tampilan sih cukup eye candy. Harganya juga standar resto. Tapi lumayan lha bisa liat view kota, trus dengan segala kenyamanan dan fasilitas yang ada jadi agak worth it.

KoenoKoeni Cafe Gallery
JL.Tabanan, No.4, Candi Baru, Jawa Tengah 50231

Sate Kalak by Grill On

Katanya yang paling recommended disini adalah Satay platter-nya. Jadi satu piring ada 4 macem bumbu sate yang berbeda : bumbu kacang, bumbu kecap, bumbu kalak dan bumbu rujak. Awalnya aku bingung juga Sate Kalak apaan sik? Ternyata bumbu kalak itu kaya bumbu jawa dicampur santan, agak pedes gitu deh.. enak sih.. trus sate nya emang model kaya Sate Khas Senayan Jakarta gitu. Walau menurut aku agak overpriced, satay platternya 70rban gitu cuma 12 tusuk. Eaaaaa… Kalo di bandingin Sate Khas Senayan yang seporsi isi 12 tusuk juga harganya 50rban sih kayanya aku mending Sate Khas Senayan deh. Cuma emang Grill On ini satu gedung ama Susan Spa. Salah satu Spa terkenal di semarang yang macem-macem juga fasilitasnya dari mulai playground di butik paling bawah, sampe kids spa.

Nilai plus di Grill On ini mungkin interiornya yang lucu, dan ada Gelato booth-nya. Zahra langsung minta beliin.

Grill On Restaurant Semarang
Alamat: Susan Building Lantai 3, Jalan Seroja Timur No 2 Semarang.

Godong Salam Seafood

Godong Salam dalam bahasa indonesianya adalah Daun Salam. Tau sih bukan berarti semua masakannya pake daun salam kan hahaha.. ini salah satu rekomen temen yang katanya disini harganya murah meriah untuk ukuran resto. Memang gak ada playground, kolam ikan atau aktifitas anak, tapi selama ada makanan enak, resto bersih dan ada baby chair udah masuk kategori kids friendly buat aku. Hahaha.. Yang paling rekomen disini katanya ikan bakar-nya, jadi kita order deh!
Dan beneran emang harganya miring dibanding 2 restoran sebelumnya yang kita kunjungi.

Walau gak ada kids activity tapi kemaren aku boleh minjem wayang-wayang yang dimaksudkan untuk pajangan sebenernya 😛 Lumayan jadi berasa di “Jawa” 😀

Godong Salam Seafood
Jl. Tri Lomba Juang No. 4, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

 
Pengen cantumin harga dan review lebih lengkap, tapi apa daya kemaren foto-fotoin makanan aja cepet-cepet nih, si bayik keburu protes. Maap yaa kalo kurang lengkap.

Share this post

7 replies on “Kids-Friendly Restaurant in Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.