Turis Kece Workcation

“Alhamdulillahi rabbil’alamin” adalah kata pertama yang pengen aku tulis.

Gimana nggak, ternyata proyek nekat kita berdua terbang ke Paris untuk mencoba jadi personal shopper akhirnya bisa dibilang lancar dan sukses. Perjalanan kita selama 10 hari kemarin itu emang penuh kejutan. Dari mulai tiba-tiba aja kita di upgrade ama airlines jadi business class padahal modal tiket promo hahaha.. trus ternyata hotel kita yang awalnya gak bisa janji kasih kamar dengan view eh kok taunya dikasih, padahal cuma 6 kamar dari total 38 kamar loh. Teruuus ternyataaaaa dari balkon kamar kita keliatan dooong itu menara Eiffel… OMG! Kereeen amaaat siiiissss…

Terus pas landing di Airport kita udah pasrah nih kayanya salah beli sim card n isi ulang nya. Udah ikhlas lah ilang itu 500ribu kurang lebih *nangis* eeetaunya bisa dibenerin dong dan lancar banget itu internet. Jadilah kita bisa lancar juga buka PO n bebelanjaan buat orang. Karena belum tentu juga tiap spot ada free Wifi kan.

Kayanya kita penuh jejeritan deh selama 10 hari itu hahahaha… Cape sih, kita gak nyangka ternyata belanjain orang itu cape banget hahaha. Kita pikir apa susahnya shopping? it’s our middle name! Tapi ternyata beberapa brand emang cukup menantang ya sis, kudu antri berjam-jam, udah gitu pake pura-pura gak kenal pula ama dhita padahal lagi di toko yang sama (ntar deh diceritain lain post, brand yang satu ini emang ajaib), pulang malem banget, subuh udah bangun lagi rekapin pesenan orang, mandi, sarapan, trus berangkat shopping lagi. Gituuu aja terus. Mungkin 1-2 hari masih terasa kaya adventure, tapi lama-lama kegiatan dari satu toko ke toko lain jadi routines dan akhirnya beneran berasa kaya kerja. Jadi setelah 2 hari “kerja” dan hari ke-3 kita ada jatah jalan-jalan rasanya jadi kaya “libur” dan seneng. Trus abis jalan-jalan besoknya ya kerja lagi. Gitu aja terus ampe hari terakhir kayanya kita juga masih ngejar beli pesanan orang.

Tapi cape nya seneng sih. Apalagi ini untuk pertama kalinya aku menginjakkan kaki di benua eropa. Baru pertama kali ke Paris, dan bahkan baru pertama juga masuk butik beberapa high end brand. Tapi belanjain orang aja gue udah seneng gimana belanja buat diri sendiri yak 😀 Kalau Dhita emang udah beberapa kali ke Eropa, tapi baru pertama kali ini seumur idup menikah dia nekat pergi ama temennya, gak sama suami dan anak. Well aku juga sih, sebelumnya kan selalu pergi ama keluarga ya. Dengan pertimbangan biar kita tau dulu deh celah dan cara kerjanya, nanti kalau udah tau dan udah pengalaman bisa lebih gampang geraknya kalau bawa keluarga. Insya Allah nanti kalau ada rejeki lagi 🙂

Baru pertama kali ini juga kita mencoba jadi personal shopper professional, jadi kita berusaha semaksimal mungkin ngasih excellent service. Dari mulai supply barang sesuai request, sampai delivery ke tangan customer dengan baik. Kita langsung beli dari butik resminya, jadi gak usah khawatir barang yang kita beli dijamin authentic. Kita bahkan minta copy receipt selain receipt aslinya untuk back up.

Cerita #TKworkcation beserta detail akan kita pisah jadi beberapa post.

We would like to say thanks to our faithful customers, this trip has been one of record profits. We are committed to providing you with the best products at the best prices. Looking forward to serving you in the next #TKworkcation (Only Allah knows when :D)

Share this post

11 replies on “Turis Kece Workcation

Leave a Reply

Your email address will not be published.