Farm House Lembang : Wisata Dua Benua di Satu Tempat

Kaya apa ya rasanya Benua Eropa sama Benua Oseania jaraknya cuma 100 meter? Tapi asli itu yang aku rasain waktu kemarin berkunjung ke Farm House Lembang. Udah denger sih kalau bangunan disana memang ala Eropa. Terus selain ada beberapa binatang ada juga rumah hobbit, mirip sama Hobbiton Movie Set di Matamata, New Zealand. Jadi jalan sedikit udah berasa pindah benua, hahaha..

Tapi layaknya tempat wisata baru yang lagi hits, kunjungan kemaren memang jadi agak kurang maksimal karena penuuuuuh pengunjung. Jadi kalau mau ke Farm House Lembang lebih baik setting dulu sebelumnya disana mau ngapain aja?

SPOT SELFIE

Ada beberapa spot yang memang menarik untuk foto-foto. Siap-siap aja antri kalau di spot faforit kaya Rumah Hobbit. Lainnya bisa dengan latar bangunan ala eropa, air muncrat (iya menurut kita itu air muncrat bukan air mancur hahaha), atau latar pemandangan hijau.

SEWA KOSTUM ALA WANITA EROPA

Lucu loh ada sewa kostum segala, tapi cuma tersedia kostum untuk perempuan. Dari mulai balita sampai orang dewasa. Tapi berdasarkan pengamatan, siap-siap aja ada pengunjung yang minta foto kalau pake kostum. Sewanya Rp.50.000,- untuk 2 jam.

INTERAKSI DENGAN BINATANG

Ada beberapa binatang di Farm House Lembang, dari mulai yang di kandangin kaya burung, ayam dan bebek, trus ada rumah kelinci (yang ini lucu banget!), ada juga kuda dan domba. Kalau cuaca cerah mereka akan di lepas di kandang luar jadi kita bisa kasih makan.

SUSU SEGAR DAN SOSIS BAKAR

Tiket masuk Farm House Lembang yang seharga Rp.20.000/orang itu bisa ditukar dengan 1 gelas susu atau 1 sosis bakar. Atau 2 tiket bisa ditukar dengan 1 botol besar susu. Tapi kalau lagi rame kaya kemarin yang botol ditiadakan soalnya katanya repot steril botolnya. Kalau suka manis mending milih yang ada rasanya kaya strawberry atau coklat, soalnya yang plain menurut aku kurang manis dan gak berasa aja gitu, kurang enak sih.

ada juga jajanan donat hitam

DINE WITH VIEW

Karena pas jam makan siang dan hujan juga, otomatis kita gak bisa kemana-mana, jadi kita memutuskan untuk makan aja dulu. Restorannya sebenernya lumayan sih, tapi emang kalo lagi penuh itu jadi gak nyaman. Untung kita cepet dapet tempat. Makanannya lumayan. Selain restoran juga ada coffee shop. Tapi menu kopi nya sama persis sama yang di resto. Dan rasanya biasa aja siy, jangan ngarep pake latte art 😀 Tapi pemandangan dari restoran lantai dua nya lumayan bagus, ada bunga-bunga dan view pegunungan.

BELANJA SOUVENIR

Ada tempat perbelanjaan juga di satu gedung. Barang-barangnya aku liat biasa aja siy, ada magnet kulkas miniatur produk makanan gitu, sama kaya yang di jual di Crayon Craft. Lainnya ada peralatan makan dari kayu.

Will we go back?

Hmmmm maybe yes maybe not. Kayanya tempat-tempat baru gini dalam level “cukup tau” aja, tapi mungkin juga sih suatu hari nanti balik lagi. Kalau udah sepi. Asli ya kemarin tuh kita udah hari Senin loh, tapi tetep aja rame. Kalau rame jadi susah juga kan mau foto-foto. Memang sih masih liburan sekolah dan mungkin orang seantero mikirnya ‘senin paling sepi’ taunya semua mikir gitu, hahahaha.. Dan lebih baik datang pagi jadi kemungkinan hujan dan penuh pengunjung lebih minimal.

FARM HOUSE SUSU LEMBANG
Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung.

Share this post

3 replies on “Farm House Lembang : Wisata Dua Benua di Satu Tempat

Leave a Reply

Your email address will not be published.