Kepple Center for Art Education Singapore


Lanjutan cerita awal tahun kemarin ada 2 emak hilang bawa anak-anaknya ke Singapore. Karena bapak-bapaknya gak bisa ikutan semua jadilah kita nekat bawa 3 anak sendirian. Trus kepikir kemana yah ke Singapore yang anak-anak bisa enjoy, tapi emaknya gak terlalu cape, kalau bisa indoor karena lagi musim hujan juga. 
Setelah browsing kita tertarik untuk datang ke National Gallery Singapore, karena disana baru aja dibuka Kepple Center for Art Education, art center khusus untuk anak-anak. Liat dari websitenya sih kayanya seru!
Misi mereka membangun Kepple Center ini untuk mengajak anak-anak bermain imaginative play. Sejujurnya aku iriii sekali negara ini bener-bener totalitas masalah ginian. Kalau Singaporean sih bisa masuk gratis, kalau tourist dibawah 7 tahun juga gratis, nah kalau turis dewasa bayar SGD $20.
Dari apartment bnb kita naik bus yang katanya berhenti tepat depan lokasi. Etapi nyasar dong dong dong, karena kelewatan satu halte, hahaha.. terus dengan bekal pengetahuan yang minimal, dengan sotoy aku pake waze ke Nasional Museum yang ternyata BEDA ya pemirsa sama National Gallery, eaaaaaaaaaaaa….. Udah mana mayan jalannya, terus bawa bocah dan bayi, panas pulak. Untungnya sih pas dateng tempatnya emang bagus dan worth it.

Setelah ibu beranak satu dan ibu beranak dua beli tiket, gak lama kemudian bergabungnya ibu beranak tiga. Komplit deh, rameeeee.. :))
Art Corridor

Art Playscape

Setelah puas main dan foto-foto kita lanjut ke ruangan lain. Gak ada satu pun sudut yang gak kita suka. Keren semuaaaaaaaaaaaa…. 
Project Gallery

Ada beberapa ruangan yang kita bisa bikin art & craft gratis. Tapi sayang waktu udah siang dan udah jam anak-anak makan siang, kita langsung makan di cafetaria nya. Heboh 6 anak bok :))

Kunjungan ditutup dengan menggambar.

Anak-anak seneng banget. Emaknya pun seneng karena anak-anak jadi sibuk dan anteng. Tempatnya sangat baby friendly, pas banget siang itu panas banget, udah paling enak kalau main di dalam gedung indoor deh. Anti gempor dan adem :))
Kepple Center for Art Education
National Gallery Singapore

1 St. Andrew’s Road Singa­pore 178957
Opening Hours
Sun – Thu, Public Holidays: 10am to 7pm
Fri – Sat, Eve of Public Holidays: 10am to 10pm

Share this post

6 replies on “Kepple Center for Art Education Singapore

Leave a Reply

Your email address will not be published.