5 Tips For Planning Your Visit to LEGOLAND Malaysia

Sejak dibuka tahun 2012 aku langsung tertarik untuk berkunjung ke Legoland Malaysia. Dan makin mupeng waktu Dhita kesana (postnya klik disini), tapi karena Dhita bilang panas banget dan pohon masih minim jadi beberapa kali batalin rencana pergi ke Johor.

Mungkin bulan ini karena timing-nya pas aja, ditambah ada banyak rides baru sejak terakhir Dhita kesana aku jadi yakin dan issued ticket untuk ke Johor via Singapore.

Biasanya aku agak rajin browsing dulu map themepark kalau mau berkunjung, tapi kemarin gara-gara gak sempet jadi gak cari-cari info dulu. Ternyata memang salah sih tanpa persiapan. Kita jadi gak maksimal menikmati themepark tersebut, kalo menurut aku ya, kaya kemarin aku salah makan di tempat outdoor karena panaaaassss banget, ternyata ada restoran yang indoor dan ber-AC. Atau salah naik ride yang outdoor di siang bolong hehe.. Pengennya happy dan nyaman dong karena biasanya tiket ke themepark juga gak murah.

Jadi sedikit tips berdasarkan pengalaman kemarin ke LEGOLAND Malaysia adalah :

1. Outdoor rides saat pagi atau sore. 
Sekarang udah banyak pohon di LEGOLAND jadi menurut aku udah cukup nyaman dan rindang. Tapi tetep sih kalau tengah hari matahari menyengat banget. Jadi memang rasanya lebih nyaman naik rides yang outdoor saat park di buka jam 10 sampai jam 12.

Dan menikmati Miniland saat sore hari. Selain gak panas, kita juga bisa lebih enjoy menikmati tiap detail bangunannya.

2. Indoor rides saat matahari tinggi.

Beruntung di tahun 2017 ini banyak rides baru yang indoor. Seperti display Lego Star Wars dan NinjaGo the ride. Selain itu kita bisa naik Observation tower (asli AC-nya dingin haha), atau masuk Build + Test tempat dimana anak bisa merakit mobil dari lego lalu balapan. Seru banget! Dan adem 😀 

Lego Star Wars

 NinjaGo The Ride

 Build + Test


3. Makan siang di Restoran Indoor

Kalau udah lapar dan panas, kita pasti jadi main pilih aja tempat makan terdekat. Setidaknya itu yang aku lakukan kemarin. Setelah 20 menit kita makan (dan kepanasan) aku cari toilet dan kebetulan pas disebelahnya ada Restoran. Dan ternyata, indoor ada AC pemirsa hahaha.. langsung dong pindah. Makanannya lumayan. Dan ada kids corner dimana anak-anak bisa main Lego.

french fries bentuk lego, tapi salah makan di outdoor panas sis :))

nah ini restoran indoor adem

4. Cek promosi di website resmi, merchant atau travel agent.

Beberapa travel agent di indo jual tiket masuk Legoland, seperti Dwidaya dan Smailing Tour. Aku juga sempat dikirim email promo Credit Card. Tapi sewaktu lihat di website resmi ternyata promonya paling murah. Jadi jangan lupa membandingkan di beberapa tempat. Termasuk Groupon, McDonalds, dll. 

5. Menginap di Lego Hotel 

For the ultimate Lego experience, don’t miss to stay at Lego Hotel!

Asli lucu banget, dari lobby aja udah disambut Pirate Ship dan Castle yang dibawahnya penuh dengan Lego bricks! Ada 3 tema kamar yang bisa dipilih : Kingdom, Pirate atau Adventure. Lengkapnya udah ditulis sama Dhita disini ya.

Last but not least, jangan lupa bawa sunglasses, payung, topi dan pake sunblock.

And oh.. menjelang park tutup, para lego characters akan berkumpul di depan danau sebelum pintu keluar. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mengambil foto bersama mereka!

Baca juga : Transportasi dari Singapore ke Johor disini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.