Dining With Borobudur Temple View at Patio Plataran

Rasanya udah lama banget gak ke Jogja. Jadi waktu minggu lalu waktu kesana rasanya sepanjang perjalanan dalam otak seperti denger lagu Kla Project “Pulang ke kota mu…” 😀

Karena kita ke Jogja lewat Semarang, jadi kita putuskan untuk mampir ke Candi Borobudur. Niatnya siy mau ngasih tau Zahra (8 tahun) salah satu keajaiban dunia yang ada di negara kita. Tapi ternyata kita udah kesorean sampai sana jam 4, sedangnya Candi ditutup jam 5 sore. Akhirnya kita langsung menuju Restoran Patio Plataran untuk buka puasa.

Plataran Group sepertinya memang jaminan untuk stay & dining experience yang superb. Kebetulan pernah datang ke Restoran di Plataran di Labuan Bajo dan Jakarta, tapi berhubung interior Plataran yang selalu ada rumah Joglo, jadi menurut aku yang di Borobudur ini yang paling pas tema dan lokasinya.

 

 

 

 

Plataran Borobudur adalah butik hotel dengan konsel eco-friendly. Interior Colonial dipadu pernak pernik tradisional jawa. Jadi jangan kaget kalau nemu meriam ala jaman belanda ditengah-tengah resto. Kita gak nginap kok karena rencana mau stay di kota Jogja, tapi rasanya buka puasa di Resto Patio akan jadi pengalaman yang menyenangkan! Kapan lagi bisa makan sambil liat view Candi Borobudur? Ternyata mereka punya teropong juga lho. Kalau cuaca cerah, kita bahkan bisa melihat orang yang berlalu lalang di Candi Borobudur lewat teropong.

 

 

Patio ini ngingetin aku sama Resto Abhayagiri yang pernah kita datangi th 2013. Kalau Abhayagiri view-nya Candi Prambanan, di Patio view-nya Candi Borobudur.

Hiburan lain selain pemandangan adalah binatang-binatangnya. Ada Kuda segala loh, lengkap dengan nama mereka di kandang. Kalau menginap di Plataran, kita bisa dapat free shuttle naik andong ke Candi Borobudur. ih asik banget yaaaa…

 

 

 

Makanannya enak, aku gak pernah ragu soal kualitas makanan kalau di Plataran group. Kita order Sultan Tea (semacam teh rempah-rempah), Juice, Nasi campur Udang, dan Pizza untuk anak-anak. Selama bulan puasa mereka menyediakan compliment tajil. Kemarin kita dapet kolak pisang dan kurma. Kolaknya panasnya nggak basa-basi loh.. enak diperut jadinya.

 

 

 

 

Dua jam yang tenang dan menyenangkan banget di Patio. Not to mention their excellent service! Cocok buat yang mau menyepi dari kehebohan kota besar.

 

 

 

Masih jadi wishlist nih ke Candi Borobudur saat Hari Raya Waisak. Kebayang lihat seribu lampion dilepas di depan mata pasti keren yaaaaa… Kalau gak kuat begadang dan anak-anak masih kecil, mungkin lihat pelepasan lampion dari kejauhan di Patio Plataran bisa jadi solusi yang menyenangkan.

Pic from http://jogja.semberani.com

Plataran Borobudur

Dusun Tanjungan, Borobudur,
Magelang Central Java 56553, Indonesia

T. +62 293 788 888

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.