6,5 Juta Liburan ke Bangkok & Pattaya Like-a-Boss!! (Part 1)

Katanya kalau mata sayu, pandangan berkunang-kunang, badan lesu, itu artinya Anda kurang piknik. Tapi mau liburan agak sungkan minta cuti (lagi) ama si Boss, jadi gimana dong?? Tenang, mungkin solusinya adalah… AJAK AJA SEKALIAN BOSS-NYA BUAT PIKNIK ya khaaaan.. :))

Etapi kalau sama Boss gak mungkin dong kite nginep di hostel atau naik budget airlines yang gak full service. Tapi mau naik business class atau nginep di hotel bintang lima juga gak kuat nabungnya. Jadi solusinya ya tengah-tengah aja, cari airlines yang full service yang lagi promo dan hotel tengah kota yang nyaman dan lokasi strategis dengan harga miring.

Sebenarnya kemarin serba kebetulan aja siy, pas kita cari tiket ke Bangkok, naik AA dapet harga 3,3juta PP. Trus melayanglah email dari sebuah Tour kalau mereka lagi promo, jadi naik SQ harganya sama kaya naik AA. Ya kita mending milih SQ lah ya :)) Apalagi kalau naik SQ dan transit di Changi, kita bisa dapet free shopping voucher sebesar $20 di counter i-Shop Changi, hanya dengan menunjukkan boarding pass dan passport. Lumayan banget kan.. penukaran voucher ini hanya berlaku untuk penerbangan transit ya, dan hanya bisa ditukar satu kali. Jadi gak bisa kita pergi dapet voucher, trus pulang dapet voucher lagi. Walau ngarepnya sih gitu haha..

Awalnya aku mikir kalau naik airlines yang pake acara transit kita bakal wasting time. Waktu itu kepikir juga cari airlines yang direct Jakarta-Bangkok tapi harga tiketnya jauh lebih mahal sampai 2 kali lipat. Tapi ternyata kalau transit di Changi 3 jam gak kerasa banget. Banyak banget yang bisa dilakukan, dari mulai belanja sampai cuci mata liat pameran. Tiap terminal punya attraction yang berbeda. Kemarin karena kita transit di Terminal 2 jadi aku sempetin ke Sunflower Garden di lantai 3. Ternyata di dekat Sunflower Garden ada bioskop mini gitu, gratis. Jadi kalau transitnya lebih lama mungkin bisa dimanfaatkan. Kalau di Terminal 3 ada Butterfly Garden, sayang kita gak kesana karena waktu transit di Terminal 3 udah malem.

Sampailah kita di Bangkok, dijemput sama supir dan mobil sewaan dari Mr.Tanoo. 3 hari 2 malam total THB 9000. Fyi, Mr. Tanoo ini udah cukup terkenal sih dikalangan turis indo, karena doi lancar banget ngomong bahasa indonesia :)) Dulu banget aku pernah sewa untuk liburan keluarga besar (baca disini) dan puas dengan service beliau.

Day 1 : Bangkok – Pattaya

Perjalanan Bangkok ke Pattaya kira-kira 2 jam, kalau jalanan lancar. Dan untungnya kemarin kita lancar banget. Karena udah jam 5 sore kita langsung diantar ke tempat makan di pinggir pantai. Berhubung laper jadi rasanya enak banget :)) Gak lupa order Mango Sticky Rice dong..

Udah kenyang kita langsung check in di Hard Rock Hotel Pattaya. Kenapa disini? Soalnya lebih murah rate-nya daripada Hard Rock Hotel di Bali. Dan karena asik aja, si Boss pun setuju. View hotelnya kece banget, dan lebih jelas kalau naik ke roof top.

Oke jadi ada kejadian horor dimana aku naik ke roof top sendirian demi ambisi mendapatkan foto dengan view spektakuler. Nah aku naik lift ke lantai paling atas, lalu naik ke roof top lewat tangga darurat. Iya sepertinya ini bukan jalur untuk tamu ya… ini tamunya nyeleneh, lalu pas naik tangga darurat… JEGREK, pintu nya KETUTUP. Dan terkunci dong gue ga bisa masuk lagi. Eaaaaaa… terus gimanaaa nasib aye sendirian di atap gedung. Tapi berhubung udah sampai atas yaudah lah ya coba kita liat view nya. Ternyata emang KEREN.

Setelah mendapatkan foto yang oke, aku turun beberapa belas lantai karena hampir semua pintu darurat di tiap lantai itu di kunci. Untung nya lantai dasar terbuka. Lumayan olah raga dulu sebelum sarapan.

Buffet breakfast-nya standar, ga ada yang spesial, interior hotel khas Hard Rock yang banyak di gantungin gitar lengkap dengan tanda tangan para artis. Di lobby utama juga banyak display kostum penyanyi terkenal.

Trus ngapain aja di Pattaya sama si Boss?

Nantikan sambungannya ya…

(biar kaya sinetron…)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.