Toy Story Hotel at Disney Resort Shanghai






Sejak di bangun, aku udah kebayang hotel ini bakalan asik banget! Dan setelah ngintipin pembangunannya dari 2 tahun yang lalu, akhirnya sampai juga kita di Toy Story Hotel di Disney Resort Shanghai. Sebelum kesini, jangan lupa anak-anak nonton lagi film Toy Story 1 sampai 3 biar lebih excited ya khaan..


Booking


Ternyata hanya tiga cara untuk booking hotel ini. Yang pertama langsung ke official website Disney Resort Shanghai disini, kedua adalah lewat Trip.com yang mana di tanggal aku harganya jadi lebih murah sedikit dari website Disney, dan yang ketiga ada via Klook.com yang paling murah di antara ketiganya karena ada paket 3D2N yang include breakfast, tapi sayangnya di hari kita menginap tanggalnya di block, alias nggak tersedia. Jadi akhirnya kita booking via Trip.com aja tanpa breakfast. Jadi gak bisa review sarapannya maaf yaa.. Karena #ibubijak bawa rice cooker dan abon sapi dari rumah XD






Woody or Buzz?


Bukan China namanya kalau nggak massal, perasaan kamarnya banyak banget XD Hotel ini ada dua area di Toy Story Hotel, Woody courtyard dan Buzz Courtyard, kalau di lihat dari atas bentuk hotel ini seperti angka 8, katanya mirip simbol infinity. Kita dapat kamar di area Woody, dan kayanya interior kamar sama semua kok, cuma beda view aja.





 


Room Tour


Ini nih yang bikin seru, interiornya detail banget! Dari mulai masuk kita akan lihat sign nomor kamar bentuk sheriff badge, lalu karpet tema sheriff, wallpaper gambar awan seperti di background film Toy Story, kamar mandi dan amenities juga dilengkapi gambar para karakternya. Yang paling lucu siy meja di antara dua kasur bentuknya di buat seperti mainan Rubik’s Cube.


Meet Woody and Jessie


Ini juga yang spesial kalau kita menginap di Toy Story Hotel, kita bisa bertemu Woody dan Jessie tanpa antri tentu saja! Kalau di Disneyland Park tiap kita mau foto dengan karakter antriannya agak panjang. Aku tanya sama resepsionis jam berapa Woody sama Jessie akan muncul, di jawab gak ada jadwal tertentu, mereka bisa muncul kapan saja, wow! Tapi tentu saja setelah di perhatikan mereka ada dari pagi sampai sore siy, malam mungkin Woody dan Jessie istirahat sama kaya kita 😀


Free Fastpass at Shanghai Disneyland


China di high season mungkin bukan ide yang terlalu bagus karena… well karena China adalah negara dengan penduduk terbanyak di dunia tentu saja XD Nah tapi kalau terpaksa datang waktu libur anak sekolah atau imlek, mungkin Fastpass ini bisa berguna. Jika kita membeli tiket Disney Park di Toy Story Hotel, kita dapat Free Fastpass untuk semua ride yang ada fasilitas Fastpass. Tapi nih berhubung aku datang awal januari dimana lagi low season (iya disana new year eve itu nggak rame karena menurut mereka tahun baru ya waktu tahun baru cina!) karena musim dingin dan musim hujan, jadi aku beli tiket Shanghai Disneyland lewat Klook.com karena lebih murah. Dan setelah download aplikasi Shanghai Disney Park, kita bisa lihat kalau jumlah antrian ride hampir semua cuma 5 menit. Jadi rasanya kita gak perlu Fastpass.


Harga tiket Disneyland Park yang di jual di Hotel :
Adult : 288 CNY
Kids : 188 CNY



Eat and Play


Kita gak bisa cerita niy gimana sarapan di Sunnyside Cafe, tapi sempat beli kopi dan snack di Sunnyside Market di sebelahnya, kopinya lumayan, snack agak mahal tapi memang bentuknya lucu-lucu banget. Ada playground untuk toddler tapi sayang waktu kita kesana lagi tutup. Jadi kita muter-muter seputar taman aja. Ada shuttle bus gratis kalau kita mau ke Disneyland Hotel, Disneyland Park dan Disney Town.










Untuk melihat sekilas seputar Toy Story Hotel bisa lihat Vlog “Travel with ZK” (Zayyan & Kamila) disini yaaaa :

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.